Gol Penalti Son Bawa Tottenham ke 16 Besar Piala FA | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: AFP

Gol Penalti Son Bawa Tottenham ke 16 Besar Piala FA

Ceknricek.com -- Tottenham Hotspur sukses melangkah ke babak kelima Piala FA 2019/2020 setelah memenangi drama lima gol dari Southampton dalam pertandingan ulang babak keempat menghadapi Southampton, Rabu (5/2) atau Kamis (6/2) dini hari WIB.

Kedua tim wajib memainkan partai ulangan setelah sebelumnya hanya bermain 1-1 di kandang Southampton. Bermain di Stadion Tottenham Hotspur, London pasukan Jose Mourinho ini hanya butuh waktu 12 menit untuk unggul 1-0 atas Southampton.

Baca Juga: Gol Telat Southampton Paksa Tottenham Gelar Laga Ulang Piala FA

Spurs unggul berkat gol bunuh diri Jack Stephens. Berawal dari tendangan Tanguy Ndombele dari luar kotak penalti yang membentur Stephens, bola malah masuk ke gawang yang dikawal Angus Gunn.

Southampton berusaha membalas. Menit 35 Southampton bisa mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari kegagalan kiper Tottenham Hugo Lloris yang tidak sempurna menepis bola tendangan Nathan Redmond. Bola liar yang bergulir di kotak penalti langsung disambar Shane Long untuk membuat skor pertandingan jadi 1-1.

Sumber: AFP

Memasuki babak kedua, Southampton justru lebih banyak menekan Tottenham. Menit 50, tim tamu nyaris unggul seandainya tendangan Sofiane Boufal tidak melebar di sisi kanan gawang Lloris walau dalam posisi tidak terkawal.

Dua menit berselang, Tottenham membalas lewat sundulan Lucas Moura memanfaatkan umpan matang Son Heung-min. Sayang tandukan Moura masih melebar di sisi kiri gawang Southampton.

Tensi pertandingan meningkat dalam 20 menit terakhir. Lewat serangan balik cepat, Southampton mampu membalikkan keadaan di menit 72. Umpan dari Nathan Redmond disambut Danny Ings yang dengan tenang menceploskan bola lewat tendangan ke pojok kiri gawang Hugo Lloris.

Sumber: AFP

Hanya lima menit berselang, Tottenham berhasil menyamakan kedudukan melalui Lucas Moura. Menerima umpan Dele Alli, tembakan pemain Brasil itu ke pojok kanan gawang tidak bisa diantisipasi Angus Gunn.

Tiga menit terakhir di waktu normal, Tottenham mendapatkan hadiah penalti setelah Son dilanggar Gunn di kotak terlarang. Dengan mantap, Son yang maju sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugas dan membawa Spurs balik unggul 3-2.

Sumber: AFP

Hingga laga usai, Spurs mampu mempertahankan skor tersebut dan berhak lolos ke babak 16 besar. Berikutnya tim London Utara itu akan menjamu Norwich City pada awal Maret mendatang.

Susunan pemain:
Tottenham Hotspur (4-3-3): Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen (Gedson Fernandes 54'), Japhet Tanganga; Tanguy Ndombele (Dele Alli 61'), Eric Dier, Harry Winks; Son Heung-min, Lucas Moura, Ryan Sessegnon (Davinson Sanchez 90')

Southampton (4-4-2): Angus Gunn; James Ward-Prowse (Jannik Vestergaard 40'), Jack Stephens, Jan Bednarek, Ryan Bertrand; Sofiane Boufal (Stuart Armstrong 67'), Pierre-Emile Hojbjerg, Oriol Romeu, Nathan Redmond; Shane Long (Che Adams 81'), Danny Ings

BACA JUGA: Cek SOSOK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait