Gusur Adhikarya, Penulis ‘Lulu’ dan ‘Saras 008’ Meninggal Dunia | Cek&Ricek astra-satu-untuk-indonesia
Ilustrasi: Gramedia Pustaka

Gusur Adhikarya, Penulis ‘Lulu’ dan ‘Saras 008’ Meninggal Dunia

Ceknricek.com -- Penulis novel serial ‘Lulu’ (adik Lupus) dan naskah sinetron Saras 008, Gusur Adhikarya, meninggal dunia di usia 59 tahun pada Jumat, (18/6/21).

Sahabat Gusur sekaligus salah satu trio penulis novel serial Lupus, Hilman Hariwijaya, mengonfirmasi kepergian sahabatnya itu melalui Instagram.

"Innalillaahi wa inna ilayhi rooji'uun. Sahabat kita Gusur Adhikarya meninggal hari Jumat 18 Juni 2021. Mohon doanya ya. Mohon maaf atas kesalahan almarhum," tulis Hilman dalam unggahannya sembari memajang foto bersama almarhum.

Saat ini, menurut informasi dari Hilman, almarhum Gusur telah dimakamkan di TPU Selapajang, Tangerang. Pemakaman digelar pada hari ini sekitar pukul 10.00 WIB.

"Alm. Gusur dimakamkan di TPU Selapajang Tangerang jam 10 pagi tadi. Foto bersama anak cowoknya Gusur: Tegar dan sahabat-sahabat Gusur," tulisnya.

Informasi serupa diungkap oleh penulis Gol A Gong di Instagramnya. Ia menyebut bahwa Gusur meninggal diduga karena penyakit Covid-19.

“Gusur Adhikarya wafat. Diawali sakit, diduga oleh dokter terkena Covid-19," tulisnya di Instagram.

Saat ini, jenazah Gusur telah dimakamkan di TPU Selapajang, Tangerang. Ia dimakamkan pagi ini sekitar pukul 10.00 WIB.

Semasa hidupnya, Gusur Adhikarya dikenal sebagai penulis Lupus serta satu buku spin-off bertajuk Lulu. Lupus pun sangat terkenal sebagai tokoh fiksi ikonik di Indonesia.

Selain Lupus dan Lulu, Gusur juga menulis naskah sinetron untuk Saras 008. Film bergenre superhereo itu adalah sinetron yang sempat populer di era 2000-an.

Baca juga: Teguh Esha Wafat Terpapar Covid-19, Ini kisah Putra Sulungnya


Editor: Prasetyo Agung G


Berita Terkait