Sumber: AFP

Hasil Laga Ulang Piala FA, Tottenham dan MU Melaju

Ceknricek.com -- Laga ulang babak ketiga Piala FA 2019/2020 telah digelar. Tim-tim unggulan yang tertahan di laga pertama akhirnya mampu memantapkan langkah mereka ke babak berikutnya. Tottenham Hotspur dan Manchester United melaju setelah mengalahkan para lawan di kandang mereka.

Tottenham yang bermain pada Selasa (14/1) atau Rabu (15/1) dini hari WIB di Stadion Tottenham Hotspur, London, sukses menuntaskan perlawanan tim kasta kedua (Championship), Middlesbrough. Spurs menang 2-1, setelah sebelumnya di kandang Boro kedua tim hanya bermain imbang 1-1.

Gol cepat Spurs dicetak pada menit kedua lewat aksi Giovani Lo Celso. Blunder kiper Boro, Tomas Mejias sukses dimanfaatkan gelandang serang Argentina itu yang menusuk ke dalam kotak penalti sebelum melesakkan bola ke pojok kiri bawah gawang.

Sumber: AFP

Keunggulan itu berganda pada menit ke-15 ketika pemain Argentina lainnya, Erik Lamela, melakukan aksi menawan menembus jantung pertahanan Boro sebelum memperdaya Mejias. Tottenham terus menekan tapi berkali-kali membuang peluang untuk menambah keunggulan.

Pasukan Jose Mourinho itu hampir dilanda kekhawatiran ketika Middlesbrough membalas lewat tembakan rendah terarah George Saville dari tepian kotak penalti tujuh menit jelang bubaran. Beruntung, gol itu hanya sekadar hiburan dan Spurs sukses mempertahankan skor 2-1 hingga laga usai.

Sementara itu, dua tim Premier League Manchester United dan Wolverhampton Wanderers juga harus mengulang babak ketiga mereka, setelah kedua tim hanya bermain dengan skor kacamata di kandang Wolves. Bermain di Old Trafford, MU menang dengan skor tipis 1-0.

Sumber: AFP

Gol tunggal kemenangan MU dicetak oleh Juan Mata, yang juga merupakan gol ketiganya musim ini pada semua kompetisi. Gelandang Spanyol itu melakukan lewat tembakan cungkilan yang membuat bola melewati atas kepala kiper John Ruddy pada menit ke 67.

Namun kemenangan itu harus dibayar mahal karena Rashford menderita cedera dalam pertandingan itu dan hanya merumput 16 menit sebelum ditarik keluar untuk digantikan oleh Jesse Lingard. Rashford sendiri sebenarnya masuk sebagai pengganti di menit 64, menggantikan Daniel James tetapi kemudian tergeletak setelah dijegal oleh Matt Doherty dua belas menit kemudian.

Sumber: AFP

Cedera dari pemain MU paling subur musim ini itu tentu sangat merugikan. Apalagi MU akhir pekan ini bakal bertandang ke Anfield menghadapi pemuncak klasemen sementara Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris.

Baca Juga: Hasil Undian 32 Besar Piala FA, Liverpool Bertemu Tim Kasta Bawah

Nantinya di babak 32 besar, Tottenham akan menghadapi tim Premier League, Southampton di St Mary's Stadium, 25 Januari. Sementara The Red Devils akan menjamu pemenang laga antara tim Premier League, Watford dan tim kasta ketiga (League 1), Tranmere Rovers yang ditunda akibat cuaca.

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait