Ini Alasan Deddy Corbuzier Dulu Senang Ikut Pengajian Aa Gym | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Ini Alasan Deddy Corbuzier Dulu Senang Ikut Pengajian Aa Gym

Ceknricek.com -- Deddy Corbuzier resmi masuk Islam sejak setahun lalu. Namun rupanya, sejak lama ia telah mengamati dan belajar Islam.Setidaknya, Deddy Corbuzier sudah coba lebih dalam mengenal Islam sejak 20 tahun lalu. Sebab saat itu, ia sering datang ke pengajian Aa Gym.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Deddy Corbuzier dalam videonya bersama Aa Gym di YouTube Aagym Official. Ia mengatakan pengajian yang digelar Aa Gym begitu menarik. Deddy Corbuzier merasa pengajian pengajian itu menarik untuk diikuti meski saat itu dirinya belum beragama Islam. Deddy pun mengaku senang mendengarkan pengajian Aa Gym. Apalagi saat waktu sholat tiba.

"Yang menarik adalah pada saat lagi ada beberapa kali di pengajian Aa ada salat, Aa Gym ngomong gitu, 'Bagi yang non-muslim Mas Deddy...,' saya ditunjuk. '... silakan kalau mau keluar dulu, mau rokok dulu juga nggak apa-apa.' Welcome banget gitu, dan itu yang menarik," ungkap Deddy Corbuzier.

Baca Juga: Ikut Pengajian Aa Gym, Deddy Corbuzier Mulai Tertatik Islam

Deddy pun jadi ngerti, kalau ajaran agama Islam itu indah, tidak membeda-beda kan. Ia yang non-muslim bisa masuk ke dalam masjid, mendengerkan ceramah Aa Gym dan itu luar biasa.

"Itu yang buat saya tertarik, bukan karena disuruh, bukan karena dipaksa tapi karena keterbukaan Aa Gym yang buat orang-orang kita aja yang non-muslim bisa menikmati. Menurut saya loh A," pujinya.

Mendengar pujian dari Deddy Corbuzier, Aa Gym hanya tersenyum. Aa Gym juga menceritakan awalnya tak menyadari kehadiran Deddy Corbuzier di pengajiannya.

Aa Gym mengenang ada satu kesempatan Deddy Corbuzier memberikan dirinya peralatan sulap. Sambutan Aa Gym yang hangat membuat Deddy bertanya kenapa saat itu sebagai non-muslim dirinya tetap diterima datang ke masjid dan mengikuti pengajian.

"Loh Islam itu kan agama rahmatanlilalamin, membawa rahmat untuk seisi alam. Islam itu hadir bukan untuk orang Islam saja, tapi bagi siapapun. Bukan hanya manusia, bahkan pohon, binatang dan seisi alam ini," jawab Aa Gym.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait