Ini Alasan Presiden Jokowi Perpanjang PPKM Level 4 | Cek&Ricek astra-satu-untuk-indonesia
Sumber: Istimewa

Ini Alasan Presiden Jokowi Perpanjang PPKM Level 4

Ceknricek.com—Presiden Joko Widodo memutuskan memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 hingga 2 Agustus 2021.   Hal itu dikatakan Jokowi dalam siaran Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (25/7/21) malam. Menurut Jokowi, dalam pelaksanaan PPKM sebelumnya, memang ada tren positif. Keterisian ranjang rumah sakit menurun. Begitu juga tingkat kematian.

Namun Jokowi tetap memperpanjang PPKM Level 4, dengan alasan melihat aspek kesehatan, ekonomi dan dinamika sosial di lapangan. Kondisi ini membuat Jokowi berpesan, agar masyarakat terus waspada, karena virus varian Delta termasuk yang sangat mudah menular. “Kami juga akan mengadakan penyesuaian terkait PPKM level 4, diantaranya aturan yang ada termasuk pemberian bantuan pada masyarakat,”kata Jokowi.

Tak lupa, Jokowi juga minta agar para menteri terkait terlibat langsung dalam ‘perang’ menghadapi Covid-19, diantaranya memperhatikan pemberian vitamin pada para pelaku isoman, obat-obatan bagi mereka yang gejalanya tidak terlalu parah, termasuk adanya konsultasi dokter yang mudah dijangkau.

“Saya juga minta menteri terkait untuk menekan angka kematian semaksimal mungkin, agar kita bisa segera bangkit dari pandemik ini,”kata Jokowi.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait