Ini Kata Kuasa Hukum Soal Wulan Guritno Gugat Perdata Sabda Ahessa | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Ini Kata Kuasa Hukum Soal Wulan Guritno Gugat Perdata Sabda Ahessa

Ceknricek.com -- Kuasa hukum Wulan Guritno, Ficky Fernando, mengatakan kliennya melayangkan gugatan perdata karena Sabda Ahessa tak mengganti dana talangan yang dipinjamnya untuk renovasi rumah di daerah Pejaten, Jakarta Selatan.

Adapun dana talangan yang dipinjamkan Wulan ke mantan kekasihnya itu sebesar Rp 396.150.000. Ficky Fernando mengatakan Wulan sudah menagih pada Sabda untuk mengganti uangnya sejak pertengahan tahun 2023.

Namun, hingga kini uang tersebut belum dikembalikan. “Sepengetahuan kami sudah ditagih sejak pertengahan tahun 2023," tulis Ficky melalui pesan singkat, Selasa (27/2/24).

Ficky mengatakan, kali terakhir Wulan menagih Sabda beralasan bahwa ia belum memiliki dana tersebut. “Infonya terakhir karena dana belum tersedia," lanjut Ficky. Sebelumnya diberitakan Wulan Guritno menggugat mantan kekasihnya secara perdata.

Gugatan Wulan itu sudah terdaftar dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (26/2/24) dengan nomor perkara 5/Pdt.G.S/2024/PN JKT.SEL. Sidang perdana gugatan perdata Wulan Guritno ke Sabda sebenarnya sudah dijadwalkan pada 22 Februari 2024.

Namun, karena tergugat, Sabda, tidak hadir maka sidang perdana tersebut ditunda ke Kamis, 29 Februari 2024. Sebagai informasi, dalam gugatannya Wulan Guritno mengajukan sejumlah tuntutan, salah satunya adalah tergugat diwajibkan mengembalikan dana talangan terkait renovasi rumah yang terletak di Jalan Kemang Timur, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Menurut Pasal 1365 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata (KUHPerdata), perbuatan melawan hukum didefinisikan sebagai tindakan yang merugikan orang lain dan mengharuskan pelaku yang bertanggung jawab atas kerugian tersebut untuk menggantinya. Hubungan asmara Wulan Guritno dan Sabda Ahessa diduga kandas sejak pertengahan tahun 2023.

Setelah sekian lama membagikan potret kemesraan bersama, baik Wulan dan Sabda akhirnya menghapus semua foto-foto mereka di Instagram. Pasangan yang terpaut usia 15 tahun ini pun tak pernah lagi terlihat bersama di segala kegiatan.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait