Jadi Mualaf, Reza Rahardian Akui Tetap Hidup Damai Bersama Sang Ibu | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Jadi Mualaf, Reza Rahardian Akui Tetap Hidup Damai Bersama Sang Ibu

Ceknricek.com -- Aktor Reza Rahadian beberapa waktu belakangan ramai diperbincangkan pasca ia mengungkap perjalanan spiritualnya saat menjadfi mualaf di kanal YouTube Daniel Mananta Network.

Di hadapan presenter Daniel Mananta, aktor berusia 34 tahun itu diketahui menceritakan banyak hal tentang kehidupannya yang jarang diketahui, salah satunya terkait alasannya untuk menjadi mualaf.

Dilansir dari kanal YouTube  Daniel Mananta bertajuk "Meskipun Beda Agama, Reza Rahadian Hidup Berdampingan Dengan Mamanya - Daniel Tetangga Kamu”, Kamis (8/4/21), Reza mengaku keputusanya untuk memeluk agama Islam tanpa alasan apapun.

“Begitu gue meyakini keyakinan yang memang kok panggilan gue ke sana, gue bersyukur bahwa itu bukan karena alasan apapun kerjaan bukan, pasangan lebih lebih lagi bukan, atau paksaan dari orang sekitar, jadi itu komunikasi gue dengan yang di atas (Tuhan)," tutur Reza.

Reza juga mengatakan keputusannya untuk pindah keyakinan juga tak ditentang oleh sang ibu. Dia mengungkap bahwa sang ibu hanya mengingatkannya untuk menjalani dengan baik keyakinan yang ia pilih.

"Gue komunikasikan itu ke nyokap gue, 'Mah kok kayaknya kakak (Reza Rahadian) punya' belum gue selesai ngomong nyokap bilang 'itu hak kamu untuk menentukannya. Pesan mamah cuma satu jalani dan yakini itu dengan baik," jelas Reza.

Setelah menjadi mualaf Reza juga mengaku bahwa ia menjadi satu-satunya Muslim di keluarganya lantaran ibu dan adiknya tetap memeluk Kristen.Namun, perbedaan agama di keluarganya tak menimbulkan perselisihan.

"Nyokap gua Natalan, ah itu gua paling seneng karena itu momen gua untuk mendekorasi pohon Natal," tutur Reza Rahadian.

"I let my mom to celebrate Christmas [aku membiarkan mamaku merayakan Natal], Paskah, kebaktian di rumah. Di tempat gua salat, di situ nyokap gua juga bisa berdoa pada Tuhan Yesus dengan caranya dia," imbuhnya.

Baca juga: Cerita Berlliana Lovell Jadi Mualaf

Baca juga: Cerita Cindy Caroline Salat Perdana Usai Mualaf


Editor: Prasetyo Agung G


Berita Terkait