"Jangan Sendirian” Hadirkan Gaya Baru Film Horor di Tanah Air | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

"Jangan Sendirian” Hadirkan Gaya Baru Film Horor di Tanah Air

Ceknricek.com -- Film “Jangan Sendirian” akan menghadirkan konsep dan gaya baru dalam menyajikan genre film horor seiring dibukanya kembali aktivitas perfilman di Tanah Air pada 1 April 2021.

“Saya sengaja membuat film dengan gaya baru di mana saya meminimalisir unsur drama dan dialog dan mengedepankan suspend atau ketegangan dan terutama saya menyimpan plot twist,” ujar sang sutradara X.Jo saat Launching Gala Premiere, Jumat (2/4/21).

Menurut X.Jo film berdurasi 80 menit itu tidak menampilkan ketegangan seperti film horor pada umumnya. Ali-alih meenghadirkan hantu konvensional seperti kuntilanak atau pocong dia akan menampikan sosok-sosok imajiner di filmnya.

“Aksi teror mencekam sepanjang film dilakukan oleh berbagai karakter iblis yang kami ciptakan sendiri wujudnya (imajiner), bukan mengangkat hantu klasik lagi. Bisa dikatakan film “Jangan Sendirian” ini sangat berbeda dengan yang sudah ada," imbuhnya.

Executive Producer dari Lensadewa Sinema Henry Boboy juga mengaku percaya diri, jika film “Jangan Sendirian” bakal  mampu bersaing dengan kompetitor lainnya, terutama soal keunikan konsep story yang tak biasa.

“Di film ini peristiwa horor justru terjadi bukan ditempat angker atau berhantu, tapi para iblis yang mendatangi tiap tokoh ketika sendirian ditempat mereka tanpa diduga sama sekali,” tutur Henry.

Film ini dibintangi para pemain muda berbakat antara lain Jasi Michele Tumbel, David John Scaap, Agatha Valery, Henry Boboy dan melibatkan mendiang aktor kawakan Robby Sugara. Sementara itu soundtrack film ini dipercayakan pada tangan dingin Eross Sheila On 7.

Selain tayang di seluruh bioskop di Indonesia, film dibuat berdasarkan sesuatu yang dekat dengan pengalaman sehari-hari semua orang lewat ekplorasi mereka terhadap kesendirian, ketakutan dan teror ini  juga bakal tayang di bioskop beberapa negara ASEAN


Editor: Prasetyo Agung G


Berita Terkait