Jenazah Jakob Oetama Disemayamkan di Gedung Kompas dan Dimakamkan di TMP Kalibata | Cek&Ricek
Foto: Dokumen Kompas Gramedia/Rilis

Jenazah Jakob Oetama Disemayamkan di Gedung Kompas dan Dimakamkan di TMP Kalibata

Ceknricek.com -- Tokoh pers dan pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama, tutup usia siang tadi pukul 13.05 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (9/9/20).

Mendiang akan disemayamkan di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata , Jakarta Selatan.

"Beliau akan disemayamkan di kantor di gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan," kata Direktur Coorporate Communication Kompas Gramedia, Rusdi Amral melalui siaran langsung  Kompas TV, Rabu, (9/9/20).

"Karena Bapak juga pemegang penghargaan Bintang Mahaputra, akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata besok siang," imbuhnya.

Menurut Rusdi, penghormatan itu dilakukan karena mendiang mewariskan berbagai hal ke rekanan dan karyawannya. Kendati demikian seluruh prosesi tersebut akan dilakukan dengan protokol kesehatan Covid-19.

Baca juga: Tokoh Pers Senior Jakob Oetama Meninggal Dunia

Jakob Oetama sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading selama dua minggu dan kondisi kesehatannya sempat membaik.

“Mendiang sebelumnya sudah mengalami koma, atau kritis sejak hari Minggu sore," tuturnya.

Sementara itu Dokter RS Mitra Keluarga Kelapa Gading,Dokter Felix Prabowo menjelaskan kesehatan Jakob sempat naik turun saat dirawat.

“Pada saat (Bapak Jakob)  masuk memang dalam kondisi kritis dengan adanya gangguan multi organ. Serlama perawatan sempat naik turun. Krena faktor usia dan kondisi yang memburuk, akhirnya beliau meninggal.”

Felix juga menjelaskan bahwa jakob tidak terjangkit Covid-19, hal itu didasarkan melalui tes swab PCR yang dilakukan sebanyak dua kali kepadanya.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait