Johnny Depp dan Michael Caine Dapat Penghargaan Festival Film Karlovy Vary | Cek&Ricek kula-coffee
Foto: Istimewa

Johnny Depp dan Michael Caine Dapat Penghargaan Festival Film Karlovy Vary

Ceknricek.com -- Festival Film Internasional Karlovy Vary ke-55 yang berlangsung pada 20-28 Agustus 2021 akan memberikan penghargaan kepada Michael Caine dan Johnny Depp.

Mengutip Variety pada Selasa (10/8/21) pemenang Oscar dua kali, Caine adalah tamu spesial festival tahun ini dan akan diberikan Crystal Globe untuk kontribusi artistik yang luar biasa bagi sinema dunia dalam upacara pembukaan festival.

Di festival tersebut, Caine secara pribadi akan menampilkan drama komedi "Best Sellers" (2021), debut film fitur sutradara Lina Roessler di mana ia memerankan seorang penulis tua yang rewel yang memulai satu tur buku terakhir.

Ketika ia menerima Oscar pertamanya untuk aktor pendukung terbaik lewat "Hannah and Her Sisters", itu merupakan nominasi keempatnya dalam Academy Awards, setelah sebelumnya dinominasikan untuk "Alfie", "Sleuth," dan "Educating Rita."

Pada tahun 2000, Caine menerima Oscar keduanya untuk penampilannya dalam film adaptasi dari buku terlaris "The Cider House Rules" dan pada tahun 2003 ia kembali dinominasikan untuk "The Quiet American".

Festival ini juga akan menghormati aktor, produser, dan musisi Johnny Depp, penghargaan kedua yang diumumkan untuk aktor tersebut beberapa hari setelah penghargaan San Sebastian Donostia yang diumumkan pada hari Senin (9/8/21).

Festival ini akan menayangkan kredit produser terbarunya, "Crock of Gold: A Few Rounds with Shane MacGowan" dan "Minamata".

"Kami merasa sangat terhormat untuk menyambut Festival sebagai ikon sinema kontemporer," kata direktur eksekutif KVIFF Krystof Mucha dan direktur artistik festival Karel Och.

"Kami telah mengagumi Tuan Depp untuk waktu yang lama dan sangat senang untuk memberikan piala kehormatan ini kepadanya," imbuhnya.

Pada upacara penutupan festival tahun ini, Penghargaan Presiden KVIFF, di mana festival menghormati pembuat film domestik, akan diberikan kepada Jan Svěrák, sutradara pemenang Oscar "Kolya".

Pada pemutaran khusus di Teater Kota Karlovy Vary, Svěrák juga akan secara pribadi mempersembahkan filmnya "The Ride" yang memenangkan Crystal Globe 1995 untuk film terbaik di Karlovy Vary edisi ke-30.

Tahun ini, semua tiket masuk ke bioskop dan tempat festival akan memerlukan gelang aman Covid-19 yang valid yang mengonfirmasi status bebas infeksi.

Pengunjung menerima gelang unik mereka berdasarkan sertifikat Covid-19 UE yang valid dengan kode QR. Sertifikat Covid-19 UE dikeluarkan setelah memenuhi salah satu persyaratan yakni dua minggu sejak divaksinasi penuh atau konfirmasi bahwa pengunjung memiliki Covid-19 kurang dari 180 hari yang lalu, dikeluarkan oleh kantor bersertifikat atau konfirmasi PCR atau tes antigen yang valid dilakukan oleh laboratorium bersertifikat.

Cara tercepat untuk membuktikan salah satu persyaratan adalah melalui aplikasi "Tečka", yang dengan jelas menampilkan semua informasi yang diperlukan. (Variety/Antara).


Editor: Prasetyo Agung G


Berita Terkait