Jokowi: 105 Ribu APD Siap Didistribusikan ke Seluruh Wilayah | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Jokowi: 105 Ribu APD Siap Didistribusikan ke Seluruh Wilayah

Ceknricek.com -- Presiden Joko Widodo menyatakan pemerintah segera mendistribusikan 105 ribu Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis yang menangani pandemi Covid-19.

“Pada Sabtu (21/3) kemarin, kita telah siapkan lagi 105 ribu APD yang pada hari ini akan didistribusikan ke seluruh rumah sakit di Tanah Air,” kata Jokowi saat mengunjungi Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin, (23/3).

Dia mengungkap pendistribusian APD sebanyak 45 ribu dibagikan ke rumah sakit di tiga daerah yakni DKI Jakarta, Bogor dan Banten. Kemudian, 40 ribu unit lainnya dibagikan untuk Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta dan Bali. kemudian 10 ribu APD dialokasikan ke luar Jawa.

Baca juga: Jokowi Minta Alat Uji Cepat Covid-19 Segera Didatangkan

“Serta 10 ribu APD lainnya sebagai cadangan,” terang Jokowi.

Sebagaimana diketahui Presiden Joko Widodo, Senin pagi, meninjau kesiapan Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk menjadi Rumah Sakit Darurat Covid-19.

Wisma Atlet memiliki kapasitas rawat inap hingga 24 ribu orang. Namun dalam tahap awal, kapasitas yang akan disiapkan untuk merawat pasien Covid-19 baru untuk 3000 orang.

Adapun total pasien positif Covid-19 hingga Minggu (22/3), 514 orang, sedangkan jumlah yang meninggal dunia 48 orang, dan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh menjadi 29 orang. (Ant)

BACA JUGA: Cek INTERNASIONAL, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.




Berita Terkait