Jokowi Resmikan Bendungan Randugunting di Blora Jawa Tengah | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Antara

Jokowi Resmikan Bendungan Randugunting di Blora Jawa Tengah

Ceknricek.com -- Presiden RI Joko Widodo meresmikan beroperasinya Bendungan Randugunting di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, di sela kegiatan kunjungan kerjanya ke sejumlah wilayah di Pulau Jawa, Rabu (5/1/22).

"Pada siang hari ini alhamdulillah kita bisa melihat Bendungan Randugunting di Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, telah selesai dan bisa dimanfaatkan," ujar Presiden dalam sambutannya yang disaksikan secara virtual dari Jakarta, Rabu.

Presiden menyampaikan Bendungan Randugunting memiliki kapasitas tampung air sebesar 14,4 juta meter kubik dan bisa mengairi kurang lebih 650 hektar sawah yang berada di Blora, Pati serta Rembang.

"Kita berharap dengan selesainya Waduk Randugunting di Kabupaten Blora ini, ketahanan pangan kita semakin baik, kemandirian pangan kita semakin baik, karena kunci dari ketahanan pangan adalah air, dan air itu akan ada kalau kita memiliki waduk sebanyak-banyaknya," jelas Presiden.

Kepala Negara pada kesempatan tersebut juga mencoba menaiki perahu naga untuk berkeliling waduk. Kepala Negara berharap waduk tersebut bisa menjadi tempat pariwisata yang sangat baik bagi Kabupaten Blora dan masyarakat sekitar.

"Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan. Dan dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim Waduk Randugunting di Kabupaten Blora provinsi Jawa Tengah pada siang hari ini saya nyatakan diresmikan," ujar Presiden. (Antara)


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait