Jokowi Targetkan Dua Juta Vaksinasi Harian pada Agustus | Cek&Ricek astra-satu-untuk-indonesia
Ilustrasi: Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (26/6/21). (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

Jokowi Targetkan Dua Juta Vaksinasi Harian pada Agustus

Ceknricek.com -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan vaksinasi harian sebanyak dua juta dosi pada bulan Agustus  untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Memang target hari ini adalah satu juta vaksin untuk rakyat yang kita harapkan nanti akan terus menuju di bulan Juli dan di bulan Agustus target kita nanti dua juta vaksin,” ujarnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (26/6/21).

Vaksinasi di GBK sendiri menyasar sedikitnya 8 ribu masyarakat umum. Tak hanya di GBK, vaksinasi massal juga diselenggarakan secara serentak di 14 Komando Daerah Militer (Kodam) di seluruh Indonesia, yang turut ditinjau Kepala Negara melalui konferensi video.

Melalui konferensi video itu, Presiden Jokowi menginstruksikan jajaran TNI-Polri untuk turut menyukseskan program vaksinasi sekaligus tetap menjaga kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

“Saya titip kepada jajaran TNI dan Polri, Kodam, Polda, agar bersama-sama dengan pemerintah daerah ikut mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan, utamanya memakai masker, utamanya menjaga jarak, ”ucapnya.

Selain itu Jokowi juga kembali mengimbau pemerintah daerah yang didukung oleh jajaran TNI dan Polri agar dapat selalu mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan di masyarakat dalam segala kegiatan yang dilakukan di lapangan.

“Sekali lagi saya ingin menekankan, agar tindakan-tindakan lapangan, langkah-langkah di lapangan, mengontrol, mengecek semuanya yang berkaitan dengan Covid-19 ini dilakukan oleh Gubernur, Bupati, dan Wali Kota, dan didukung oleh jajaran TNI dan Polri dalam rangka mendisiplinkan masyarakat, utamanya terhadap protokol kesehatan,” tandas Jokowi.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan vaksinasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca juga: Jokowi Targetkan Satu Juta Penyuntikan Vaksin Covid-19 pada Juli

Baca juga: Jokowi: Kecepatan Vaksinasi Tentukan Keberhasilan Tangani Pandemi


Editor: Prasetyo Agung G


Berita Terkait