Foto: Instagram @jonahhauerking

Jonah Hauer-King Akan Main di Film Animasi "The Little Mermaid"

Ceknricek.com -- Aktor asal Inggris, Jonah Hauer-King, telah dikonfirmasi untuk memerankan Pangeran Eric dalam live-action film animasi klasik Disney, The Little Mermaid. Kabar ini menyebar luas di berbagai pemberitaan media, Rabu (13/11), mulai dari The Hollywood ReporterAceshowbis, hingga Antara.

Hauer-King memang sudah digadang menjadi salah satu kandidat pemeran Prince Eric sejak September lalu. Kala itu, ia dikabarkan menjalani uji coba sebagai Prince Eric di Pinewood Studio, London.

Ia menjadi penantang kuat dua aktor lain yang juga menjadi kandidat, yaitu Christian Navarro dan Asher Angel. Musisi sekaligus aktor Harry Styles juga sempat menjadi kandidat, tapi mengundurkan diri.

Sepanjang karier dalam dunia seni peran, Hauer-King pernah memegang lakon sejumlah film dan serial televisi. Terbaru yang ia muncul dalam A Dog's Way Home (2019) dan The Song of Names (2019).

Baca Juga: Joker Pamit dari Bioskop Tanah Air

Kehadiran Hauer-King melengkapi formasi inti The Little Mermaid. Sebelumnya, musikus sekaligus aktris Halle Bailey terpilih memerankan Ariel dan Jacob Tremblay sebagai Flounder. Sedangkan Jacob Tremblay dan Awkwafina akan mengisi suara untuk Flounder dan Scuttle.

Foto: Instagram @jonahhauerking

Dalam The Little Mermaid versi animasi (1989), Prince Eric merupakan orang yang dicintai Ariel. Lambat laun, Prince Eric juga jatuh cinta kepada Ariel.

Cerita The Little Mermaid versi live-action disebut masih akan seperti versi animasi. Kisah ini bermula dari satu putri duyung remaja bernama Ariel yang telah lama bermimpi untuk hidup menjadi manusia.

Ia lantas bertemu dengan penyihir bernama Ursula yang berjanji bisa mengubahnya jadi manusia dengan dua kaki, bukan sirip. Namun sebagai gantinya, Ursula meminta suara Ariel yang merdu.

Setelah menjadi manusia, Ariel bertemu dengan Pangeran Eric. Ia jatuh cinta dan ingin menikahinya, tapi mimpi itu tidak mudah dicapai karena banyak rintangan menghadang.

Marc Platt, kembali bekerja sama dengan Rob Marshall sebagai produser setelah proyeknya dalam film Mary Poppins Returns. Sebelumnya, Platt juga menjadi produser bersama Guy Ritchie dalam live-action Aladdin.

BACA JUGA: Cek SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait