Jubir Partai Penguasa Turki Harap Kunjungan Paus Berbuah Kebaikan bagi Irak | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

Jubir Partai Penguasa Turki Harap Kunjungan Paus Berbuah Kebaikan bagi Irak

Ceknricek.com -- Juru bicara Partai Keadilan dan Pembangunan (Partai AK), Turki, Omer Celik mengomentari kunjungan Paus Fransiskus baru-baru ini ke Irak.

Celik berharap pertemuan Paus dan ulama Syiah terkemuka Irak, Ayatollah Ali Al-Sistani bisa memberikan kebaikan bagi Irak dan kawasan.

“Kami berharap pertemuan dua pemimpin politik dan agama di zaman ini akan membuahkan hasil yang baik bagi Irak dan kawasan," kata Celik kepada wartawan di ibu kota Ankara setelah pertemuan Dewan Eksekutif Pusat partai, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Rabu (10/3/21).

"Kami menganggap bahwa pesan Ayatollah Ali Al-Sistani sangat berharga terkait pencegahan penganiayaan terhadap minoritas di Irak dan membangun dialog yang benar antara Syiah dan Sunni," tambahnya.

Diketahui, kunjungan empat hari Paus dari 5-8 Maret mencakup lima kota Irak, termasuk Baghdad, Erbil, Mosul, Najaf dan Nasiriyah.

Paus Francis mengadakan pertemuan bersejarah pada hari Sabtu dengan Al-Sistani, ulama terkemuka Syiah Irak, di kota selatan Najaf. 

Baca juga: Paus Fransiskus Mendarat di Mosul

Baca juga: Paus Fransiskus Berangkat Ke Irak



Berita Terkait