Kalahkan Conor McGregor, Tyson Fury Jadi Petarung Berpendapatan Tertinggi | Cek&Ricek
Sumber: Istimewa

Kalahkan Conor McGregor, Tyson Fury Jadi Petarung Berpendapatan Tertinggi

Ceknricek.com --Petinju kelas berat, Tyson Fury, menjadi petarung dengan pendapatan tertinggi sepanjang 2020 versi majalah Forbes. Tyson Fury memang hanya menempati peringkat 11 dalam daftar 100 atlet berpendapatan tertinggi versi Forbes yang dirilis per Mei 2020.

Namun, khusus di cabang combat sports atau olahraga tarung, petinju asal Inggris itu merupakan petarung dengan pendapatan paling tinggi. Melansir dari Mirror, Forbes mencatat pendapatan Fury saat ini mencapai 57 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 835 miliar.

Total pendapatan Fury berasal dari bayarannya setiap melakoni pertarungan yang mencapai 50 juta dollar AS (Rp 732 miliar) dan pendapatan dari endorsement sebesar 7 juta dollar AS (Rp 102 miliar).

Baca Juga :Sukses Bintangi Hospital Playlist, Yoon Yeon Seok Main Film Puppy

Fury mengungguli bintang UFC, Conor McGregor, yang berada di peringkat ke-16. McGregor menjadi petarung dengan pendapatan tertinggi kedua setelah Fury. Petarung berjuluk The Notorious itu berada di peringkat ke-16 dengan total pendapatan sebesar 48 juta dollar AS (Rp 704 miliar).

Sama seperti Fury, pendapatan terbesar McGregor berasal dari komisi pertarungannya yang mencapai 32 juta dollar AS (Rp 469 miliar) dan endorsement sebesar 16 juta dollar AS (Rp 234 miliar). Dua petinju, yaitu Anthony Joshua dan Deontay Wilder, melengkapi wakil petarung dalam daftar 20 besar atlet berpendapatan tertinggi versi Forbes.

Anthony Joshua berada di peringkat ke-19 dengan total pendapatan mencapai 47 juta dollar AS (Rp 688 miliar). Adapun, Deontay Wilder yang dikalahkan Tyson Fury pada duel perebutan sabuk juara kelas berat versi WBC, akhir Februari 2020, menempati peringkat ke-20. Wilder dilaporkan memiliki pendapatan mencapai 46,5 juta dollar AS atau sekitar Rp 681 miliar.

Baca Juga :Inggris Berencana Perpanjang Visa Bagi Warga Hong Kong

Forbes merilis daftar 100 atlet berpendapatan tertinggi per Jumat (29/5/2020). Dalam daftar tersebut, peringkat teratas ditempati oleh petenis nomor empat dunia, Roger Federer. Pendapatan petenis asal Swiss itu ditaksir mencapai 106,3 juta dollar AS (Rp 1,55 triliun) dalam kurun waktu satu tahun.

Pundi-pundi uang Federer mengungguli dua mega bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ronaldo berada di peringkat kedua dengan total pendapatan sebesar 105 juta dollar AS (Rp 1,53 triliun). Adapaun, Messi yang memiliki pendapatan mencapai 104 juta dollar AS (Rp 152 triliun) berada di peringkat ketiga. Demikian dikutip dari Kompas.com.
BACA JUGA: Cek FASHION & BEAUTY,  Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait