Kantor Google di AS Bakal Dibuka untuk Sebagian Karyawan pada April | Cek&Ricek
Foto: Reuters

Kantor Google di AS Bakal Dibuka untuk Sebagian Karyawan pada April

Ceknricek.com -- Google berencana membuka kantor di Amerika Serikat dalam kapasitas terbatas pada bulan April untuk karyawan yang ingin bekerja secara langsung, kata perusahaan itu dilansir The Verge, Kamis, (1/4/21).

Pengumuman tersebut menyusul rencana Microsoft, Facebook, dan Uber untuk kembali ke kantor dalam beberapa bulan mendatang. Kantor kemungkinan akan dibuka pada bulan April, berdasarkan kriteria khusus yang mencakup peningkatan ketersediaan vaksin dan tren penurunan kasus Covid-19, kata Google.

Semua karyawan yang lebih memilih untuk bekerja dari jarak jauh juga dapat melakukannya hingga September 2021, yang sejalan dengan pengumuman Google sebelumnya.

Siapa pun yang memutuskan untuk bekerja secara langsung akan diminta untuk mengikuti pedoman keselamatan seperti memakai masker, mempraktikkan jarak sosial, dan melewati survei kesehatan, menurut email The New York Times yang mengumumkan rencana tersebut.

Amazon juga telah membagikan pembaruan tentang kapan sebagian besar karyawannya diharapkan untuk kembali bekerja secara langsung.

Perusahaan tidak pernah menutup kantornya, tetapi Amazon mengatakan hanya 10 persen dari karyawan korporatnya yang masih berangkat kerja.

Mengingat ketersediaan vaksin yang lebih baik, Amazon mengharapkan lebih banyak orang akan mulai datang ke kantor selama musim panas, dengan sebagian besar kembali ke kantor pada awal musim gugur. Perusahaan masih memandang ke budaya yang berpusat pada kantor sebagai dasar.

Sebaliknya, ketika Google memperpanjang rencana kerja jarak jauhnya hingga September, CEO Sundar Pichai mengatakan perusahaan akan mengeksplorasi minggu kerja yang fleksibel, di mana karyawan akan menghabiskan tiga hari di kantor dan sisa waktu mereka di rumah.

Baca juga: Google Siapkan Dana Tangkal Hoaks Vaksin Covid-19


Editor: Prasetyo Agung G


Berita Terkait