Kapal Nelayan Terbalik Di Kepulauan Seribu,3 Korban Belum Ditemukan | Cek&Ricek astra-satu-untuk-indonesia
Foto : Istimewa

Kapal Nelayan Terbalik Di Kepulauan Seribu,3 Korban Belum Ditemukan

Ceknricek.com--Satu korban kapal nelayan terbalik di perairan Kepulauan Seribu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban atas nama Adam (19). Jasad korban kapal terbalik  itu ditemukan Selasa (14/9/21) sore sekitar pukul 17.20 WIB pada radius 0,2 NM dari lokasi kejadian oleh tim SAR gabungan. Sementara, tiga korban lainnya masih belum ditemukan, yaitu Abdul Malik (20), Arif (27), dan Agus (19).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman mengatakan, jasad Adam ditemukan oleh Polair Polres Kepulauan Seribu.

"Kemudian korban dievakuasi menuju RS Polri untuk proses identifikasi lebih lanjut," kata Hendra dikutip dari akun resmi Instagram Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta (Kansar Jakarta), Rabu (15/9/21).

Sementara itu, enam korban lainnya berhasil diselamatkan dan mendapat perawatan di RS Atmajaya.

"Sudah kami bawa ke Pelabuhan Muara Angke sekitar pukul 14.15 WIB untuk diidentifikasi serta proses lebih lanjut,” kata Hendra dikutip Suara Jakarta.id, Rabu (15/9/21).

Adapun korban selamat, antara lain Ale (34), Cecep (18), Mulyana (31), Gito (39), Danial Manuate (25) dan Muhammad Kadiman (24).Diketahui KM Elang Laut terbalik pada Selasa (14/9/2021) pagi sekitar pukul 05.00 WIB di Perairan Pulau Damar Kepulauan Seribu. Kapal nelayan tersebut sedang melakukan perjalanan dari Pelabuhan Muara Angke untuk melaut mencari ikan.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait