Kardigan Kurt Cobain Akan Dilelang Seharga Rp4,2 Miliar | Cek&Ricek
Sumber: Hypebeast

Kardigan Kurt Cobain Akan Dilelang Seharga Rp4,2 Miliar

Ceknricek.com -- Kurt Cobain sudah 25 tahun tiada, namun musisi yang wafat 5 April 1994 itu masih saja menorehkan kenangan indah bagi para penggemarnya. Selain karya-karyanya di industri industri, baju bekas pakainya pun masih menjadi buruan.

Terbaru adalah kardigan berwarna hijau, salah satu busana peninggalan yang pernah dikenakan Cobain saat tampil di MTV Nirvana Unplugged. Menurut rencana, juru lelang Darren Julien akan melakukan pelelangan busana tersebut pada 25 Oktober  mendatang. 

Tawaran pra-lelang ditetapkan sebesar US$200 ribu (sekitar Rp2,8 miliar jika kurs dihitung Rp14ribu). Julien memperkirakan kardigan Cobain itu akan terjual seharga US$300 ribu, setara dengan Rp4,2 miliar.

Pelelangan barang pribadi Cobain menjadi yang kedua kalinya dalam empat tahun terakhir. Dilansir NME, Jumat (11/10), cardigan yang sama  terakhir dijual dalam pelelangan pada November 2015 silam. Apakah cardigan Cobain pernah dicuci?

"Sangat penting bahwa kita tidak mencucinya. Noda masih ada di sana. Bahkan, ada bekas rokok di sweater,” jawab perwakilan pihak Lelang Julien, Darren Julien.

Baca Juga: Kurt Cobain, Legenda Musisi Grunge Dunia

Dalam lelang November 2015, kardigan Cobain terjual seharga 93.000 Euro atau sekitar Rp1,4 miliar. Pembelinya seorang pengusaha yang tak mau diketahui identitasnya. Ia menyimpan barang itu dalam brankas selama empat tahun terakhir.

Darren Julien menambahkan, memorabilia rock baru-baru ini bukan hanya untuk pasar kolektor melainkan juga pasar investor.

“Orang yang beli pada 2015 membelinya sebagai investor. Sekarang, karena kami telah mendapatkan rekor harga untuk Kurt Cobain, orang-orang mulai menjualnya. Kami mengantisipasi bahwa itu akan dijual lebih dari dua kali lipat," katanya. Anda tertarik ikut lelang?

BACA JUGA: Cek Berita AKTIVITAS PRESIDEN, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.  



Berita Terkait