Kemensos Siap Salurkan 50 Ribu Paket Bansos | Cek&Ricek
Ashar/Ceknricek.com

Kemensos Siap Salurkan 50 Ribu Paket Bansos

Ceknricek.com—Kementerian Sosial RI siap menyalurkan 50 ribu paket bansos terutama bagi warga yang membutuhkan, akibat terdampak pandemic covid-19. Kamis (12/11/20) siang, Plt. Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Adi Wahyono, didampingi oleh Chief Financial Officer JD.ID Sandy Permadi  dan Ketua Pembina Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) serta Direktur Utama PT CMA, Agus A Mile pun  melakukan pengecekan atas kesiapan 50 ribu paket tersebut di daerah Bekasi

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Paket itu diorder oleh PT. Bintang Selatan Makmur (BSM) di platform e-commerce JD.ID.  Dalam hal ini, JD.ID ditunjuk oleh PT BSM sebagai pihak penyedia (supplier) dan warehousing  50 ribu paket bansos tersebut.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Kementerian Sosial memastikan, untuk bantuan sosial berupa sembako dan beras yang didistribusikan bagi masyarakat terdampak pandemi, memenuhi ketentuan yang ada. Hal ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo melalui Menteri Sosial Juliari P. Batubara.

Untuk itu, Kemensos melakukan monitoring, teguran dan tindakan efektif lainnya untuk memastikan paket sembako dan beras bagi masyarakat terdampak pandemi, dapat disalurkan dengan cepat ke tangan yang berhak. Meskipun tidak mudah, karena sasaran bantuan yang sangat banyak, namun Kemensos berkomitmen dan bertindak nyata memastikan bansos tersalurkan tepat waktu, tepat kualitas, dan tepat harga.

Baca Juga : Kemensos Salurkan Bansos Pada Eks Rehabilitasi Napza

Baca Juga : Mensos Siap Salurkan Bansos untuk Pekerja Film dan Teater Terdampak Covid-19

 


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait