Kemensos Salurkan Bansos Pada Eks Rehabilitasi Napza | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Kemensos Salurkan Bansos Pada Eks Rehabilitasi Napza

Ceknricek.com -- Kementerian Sosial RI menyalurkan bantuan sosial kepada ratusan eks rehabilitasi Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif Berbahaya lainnya (Napza).

Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial, Harry Hikmat, menyebut sebanyak 630 paket bantuan sosial kepada mereka, terkhusus di DKI Jakarta.

"Untuk eks korban penyalahgunaan Napza 3.153 paket (jumlah total termasuk di luar DKI Jakarta)," kata Harry, saat diwawancarai awak media, di Kelurahan Kebon Kosong, Jakarta Pusat, Rabu (26/8/20).

"Untuk hari ini 630 untuk wilayah DKI Jakarta," lanjut Harry.

Hary menyebut Kementerian Sosial (Kemensos) dalam hal ini juga  bekerja sama dengan Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL).

Kemensos Salurkan Bansos Pada Eks Rehabilitasi Napza
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Instansi tersebut, menurut Hary nantinya yang akan menyalurkan bantuan sembako tersebut kepada para eks rehabilitasi Napza.

“Anggaran paket sembako ini diperoleh dari refocusing anggaran Direktorat rehabilitasi sosial korban penyalahgunaan Napza,”kata Harry.

Baca juga: Kemensos Gandeng KNPI Distribusikan Bantuan Sosial

Menurut Harry sesuai dengan arahan kementrian anggaran bantuan tersebut juga akan secepatnya disalurkan kepada masyarakat  pada masa transisi PSBB. 

Kemensos RI juga telah menyiapkan 4.978 paket sembako untuk warga terlantar usia anak.

“Isi sembako tersebut,erdapat minyak goreng, biskuit, mi instan, sarden, susu, sabun, dan sebagainya,” tandas Harry.

BACA JUGA: Cek INTERNASIONAL, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait