Ketua DPD II Partai Golkar Tolak Airlangga Calon Tunggal Ketua Umum | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Dok.Ceknricek.com

Ketua DPD II Partai Golkar Tolak Airlangga Calon Tunggal Ketua Umum

Ceknricek.com -- Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Teuku Mudasir menegaskan para Ketua DPD II Partai Golkar menolak klaim para Ketua DPD I mendukung Airlangga dan tidak menginginkan adanya calon tunggal atau aklamasi pemilihan Ketua Umum Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar yang akan digelar awal Desember mendatang. Ruang demokrasi di dalam tubuh Partai Golkar tidak boleh dirusak hanya dengan mengajukan satu calon tunggal.

Pernyataan itu disampaikan Mudasir dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (15/11). "Kita di daerah itu tidak ingin aklamasi karena ada beberapa kader terbaik Golkar yang kami dengar akan tampil. Disamping Ketua Umum Pak Airlangga, ada Pak Bambang Soesatyo, Pak Indra Bambang Utoyo atau Pak Ridwan Hisyam. Ini kader-kader terbaik Golkar semuanya," ujar dia.

Karena itu, Mudasir meminta DPP Partai Golkar membuka ruang sebesar-besarnya kepada semua kader untuk maju sebagai calon ketua umum. Ia merujuk pada anggaran dasar/anggaran rumah tangga Partai Golkar, bahwa semua kader Partai Golkar berhak mencalonkan diri sebagai Ketum Partai Golkar.

Ketua DPD II Partai Golkar Tolak Airlangga Calon Tunggal Ketua Umum
Foto: Dok.Ceknricek.com

"Di daerah saya Aceh, saya sudah berkomunikasi dengan seluruh DPD II Aceh yang berjumlah 23, semua kawan-kawan berkehendak supaya tidak aklamasi dalam pemilihan Ketum Partai Golkar. Mereka meminta DPP Partai Golkar membuka ruang untuk demokrasi. Kita ingin mengetahui visi misi kader-kader Partai Golkar yang ingin maju sebagai Ketum dan membesarkan Partai Golkar," katanya.

Baca Juga: Buka Rapimnas Golkar, Airlangga Sindir Gerakan Bamsoet

Hal senada diungkapkan Ketua DPP Partai Golkar Andi Sinulingga. Ia menegaskan pemilihan Ketum dalam Munas mendatang tidak akan berjalan aklamasi sesuai keinginan Airlangga Hartarto. Pasalnya, saat ini Bambang Soesatyo telah mengantongi dukungan suara sebanyak 383 dari 559 suara dalam Munas.

Ketua DPD II Partai Golkar Tolak Airlangga Calon Tunggal Ketua Umum
Foto: Dok.Ceknricek.com

"Bahkan, kalau kami peras lagi buang 50 kalau kemungkinan ada margin of error, kami masih optimis memenangkan 333 suara pemilih," tegas Andi.

Andi mengaku kubu Bamsoet juga memantau hasil perhitungan yang dilakukan kubu inkumben Airlangga Hartarto. Dari 34 DPD I Partai Golkar yang menyatakan mendukung Airlangga saat Rapimnas Partai Golkar kemarin malam, ada 7 DPD I yang tidak secara tegas mendukung Airlangga.

"Versi kubu Airlangga mencatat ada 29 DPD I yang mendukung Ketum inkumben. Sedangkan sisanya disebut meminta membuka ruang terhadap adanya calon Ketum yang lain. Hal ini menunjukan bahwa para pengurus Partai Golkar tidak semuanya mendukung Airlangga," tandasnya.

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait