Ketua MPR: Juli, Jika Ekonomi Belum Pulih Waspadai Ancaman Kerusuhan Sosial | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Ketua MPR: Juli, Jika Ekonomi Belum Pulih Waspadai Ancaman Kerusuhan Sosial

Ceknricek.com -- Merujuk kepada terjadinya keterpurukan kondisi perekonomian akibat wabah virus korona atau Covid 19, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong aktifitas pedagang pasar tetap bangkit dan bersemangat menghidupkan perekonomian khususnya ekonomi pelaku usaha UMKM (pedagang pasar). 

Menurut Bamsoet, panggilan akrab mantan Ketua DPR itu,  situasi pandemi ini sangat berbahaya bagi stabilitas nasional akibat Corvid 19. "Tapi mari kita semua berdoa dan kerja keras, semoga hal itu tidak terjadi".

Ketua MPR itu menerima delegasi LEMHASAR yang dipimpin Presiden LEMHASAR H.Zainal Bintang Selasa, 30 Juni 2020 di Gedung MPR. Turut hadir unsur pimpinan lainnya seperti Hasan Basri (Ketum APPSINDO) dan Khairil Hamzah  dalam pertemuan itu. LEMHASAR berperan meningkatkan kapasitas APPSINDO (Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia) dengan menyiapkan mereka menggunakan sistem jaringan online atau virtual.

Ketua MPR : Juli, Jika Ekonomi Belum Pulih Waspadai Ancaman Kerusuhan Sosial
Sumber: Istimewa

Baca juga: Dampak Pandemi Covid-19, Pedagang Pasar Tradisional Harus Melek Teknologi

"Momen saat ini adalah kesempatan pedagang pasar selaku ujung tombak di lapangan segera bangkit mengisi kevakuman perdagangan akibat adanya keharusan menaati protokol WHO", kata Bamsoet sambil menambahkan, "Saya mendukung rencana LEMHASAR yang tengah mempersiapkan platform digitalisasi pedagang pasar, agar dagangan mereka tidak macet", tegas Bamsoet yang menyatakan kesediaannya menjadi Majelis Kehormatan LEMHASAR.

LEMHASAR akan berperan sebagai think tank dan mediator dengan instansi pemerintah untuk mengembalikan harkat martabat pelaku usaha UMKM (pedagang pasar) yang dilindungi konstitusi berdasarkan UUD 1945 Pasal 33 dan ternaungi sila ke 5 Pancasila yang berbunyi : keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

BACA JUGA: Cek INTERNASIONAL, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait