Klopp: Tugas Kami Belum Berakhir | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Premierleague.com

Klopp: Tugas Kami Belum Berakhir

Ceknricek.com -- Kemenangan 2-0 yang didapatkan The Reds atas rival abadinya, Manchester United memantapkan Liverpool di puncak klasemen dengan koleksi 64 poin dari 22 laga. Mereka unggul 16 dari juara bertahan sekaligus pesaing terdekatnya, Manchester City berada di posisi kedua.

Saat ini Liverpool maju bagaikan kereta cepat, sementara tim-tim rival mengalami masalahnya tersendiri. City musim ini tak se-superior musim lalu, dimana pasukan Pep Guardiola saat ini lebih banyak tertahan oleh tim menengah ke bawah, seperti Crystal Palace di laga akhir pekan lalu.

Baca Juga: Menang Atas Manchester United, Liverpool Kian Nyaman di Puncak

Pesaing terdekat lainnya, Leicester City juga mulai kehabisan bensin, setelah kembali kalah 1-2 dari Burnley di laga terakhir. Begitu pula dengan The Young Blues Chelsea yang masih dalam proses pembentukan skuat baru di era Frank Lampard.

Hal ini tentunya memperbesar peluang Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris perdananya sejak terakhir merebutnya di musim 1989/1990, atau tepat 30 tahun lalu. Meski demikian, manajer Liverpool Juergen Klopp meminta para pemainnya tetap fokus menghadapi sisa musim.

Sumber: AFP

Menurut manajer asal Jerman itu, Liverpool saat ini belum meraih gelar juara Premier League, meski mereka kini berada di atas angin. Para suporter The Reds sendiri mulai mendendangkan yel-yel optimisme di tribun stadion Anfield, saat Mohamed Salah dkk mengalahkan MU, Minggu (19/1).

"Saya tidak ingin mendikte apa yang akan mereka nyanyikan. Tentu saja para suporter boleh bermimpi, bernyanyi, apapun yang mereka inginkan. Asalkan, selama mereka mendukung kami ketika bermain itu baik-baik saja," kata Klopp seperti dilansir situs resmi klub.

"Mereka boleh menyanyikan yel-yel apapun, kecuali nama saya sebelum pertandingan berakhir. Tapi, kami tidak akan bergabung dalam pesta itu dulu, sebab kami tahu tugas kami," tambah Klopp.

Sumber: Premierleague.com

Dalam laga melawan MU, Liverpool menang berkat gol dari Virgil van Dijk (14') dan Mohamed Salah (90+3'). Liverpool berikutnya akan berhadapan dengan Wolverhampton dalam laga pertengahan pekan, Kamis (23/1) atau Jumat (24/1) dini hari WIB.

"Satu-satunya hal yang dapat saya katakan hari ini adalah kami akan bekerja keras. Semudah itu. Saya harus tetap konsentrasi karena saya tahu kami akan memainkan laga Kamis kontra Wolves," ucap Klopp.

Liverpool akan bermain di Stadion Molineux, Markas Wolves.

BACA JUGA: Cek SOSOK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait