Kominfo dan Halodoc Gelar Rapid Tes untuk Jurnalis di Jakarta | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Kominfo dan Halodoc Gelar Rapid Tes untuk Jurnalis di Jakarta

Ceknricek.com -- Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan startup kesehatan Halodoc menggelar rapid test korona atau Covid-19 untuk wartawan, Rabu (8/4).

Dari pantauan CeknRicek di Gedung Kominfo, Jakarta Pusat,  rapid test sudah digelar dari pukul 10, dan sedianya berlangsung hingga pukul 2 siang.

“Hanya berlaku bagi wartawan, tidak dipungut biaya,” kata Kepala Biro Humas Kominfo Ferdinandus Setu dalam keterangan resmi pada Selasa, (7/4).

Pertama-tama, peserta rapid test masuk lewat pintu utama Gedung Kominfo. Peserta bisa menggunakan motor atau berjalan kaki untuk mengikuti tes.

Kominfo dan Halodoc Gelar Rapid Tes untuk Jurnalis di Jakarta
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Baca juga: Kominfo Gandeng Sektor Telekomunikasi Tangani Covid-19

Mereka sebelumnya disuruh mermengisi formulir pendaftaran yang disediakan Kominfo dan menginstal aplikasi Halodoc untuk melakukan pemesanan atau booking rapid test di aplikasi tersebut.

Sesampainya di tempat test, peserta akan diberi snack, vitamin C, dan satu buah masker kain.Setelah itu, peserta diarahkan menuju bilik khusus untuk pengambilan sampel darah.

Sejumlah petugas dari Kominfo dan Halodoc pun bersiaga di lokasi untuk mengarahkan peserta. Sekitar enam bilik disediakan di Gedung Kominfo.

Kominfo dan Halodoc Gelar Rapid Tes untuk Jurnalis di Jakarta
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Sebelum memasuki bilik tersebut, peserta akan dimintai keterangan dan data diri dari seorang petugas berbaju Halodoc. Khusus bagi pengguna sepeda motor, peserta bisa tetap berada di atas motor tanpa harus turun. 

Secara keseluruhan, proses rapid test korona ini hanya membutuhkan waktu kurang 10 menit. Kemudian, salah satu petugas di bilik tadi pun mengatakan hasil dari pengetesan akan keluar paling cepat dalam satu hari, atau pada Kamis (9/4) yang bakal disampaikan lewat aplikasi Halodoc.

BACA JUGA: Cek JURNALISTIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait