“Konser Amal Satu Indonesia” Raup Donasi Hampir Rp 3 Milyar dari Pemirsa | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

“Konser Amal Satu Indonesia” Raup Donasi Hampir Rp 3 Milyar dari Pemirsa

Ceknricek.com --PT. ELANG MAHKOTA TEKNOLOGI, Tbk (EMTEK) yang menaungi SCTV, INDOSIAR, Bukalapak, O Channel dan Vidio.com, Minggu (10/5/2020) malam berhasil menghelat “Konser Amal Satu Indonesia”. Konser yang diadakan untuk menghimpun dana sumbangan terdampak covid itu berhasil menghimpun donasi sebesar Rp 2.804.786.624 dari pemirsa.

Dimeriahkan 300 selebritis, selain donasi, seluruh keuntungan yang terkumpul dari konser itu diserahkan pada Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, Jakarta. Sebelumnya tercatat sejak Maret lalu sampai sesaat menjelang penyelenggaraan konser amal, donasi dari pemirsa SCTV dan INDOSIAR, pengguna Bukalapak dan pembaca Liputan6.com yang terkumpul dari program EMTEK Peduli Corona sudah mencapai Rp 12.515.173.734.

Sementara perolehan dari pihak sponsor acara Konser Amal Satu Indonesia adalah Rp 6.350.000.000 yang semuanya dipersembahkan oleh EMTEK untuk membantu penanggulangan pandemi Covid-19.

Rangkaian acara yang melibatkan para selebritis dengan tampil sukarela tanpa mendapatkan honor ini, diawali sejak sore hari via live streaming di aplikasi VIDIO mulai pukul 16.00-20.000 WIB. Dipandu Indy Barends dan Indra Bekti, pemirsa diajak untuk mengetahui situasi terkini di Wisma Atlet yang menjadi RS darurat Corona serta aksi para selebriti demi membangkitkan semangat berbagi kepada tenaga medis di garda terdepan dan masyarakat terdampak pandemic.

Foto: Istimewa

Jelang adzan maghrib Ustadz Zaki yang merupakan alumnus ajang pencarian bakat Akademi Sahur Indonesia (AKSI) Indosiar menyampaikan tausiyahnya untuk menambahkan nilai-nilai keislaman. Memasuki paruh waktu pukul 20.00 WIB, Irfan Hakim bersama news presenter Senandung Nacita dan Sheila Purnama hadir memandu puncak “Konser Amal Satu Indonesia” yang ditayangkan LIVE di SCTV, INDOSIAR, O Channel dan live streaming di Vidio.

Penampilan dari vokalis band terpopuler antara lain Ariel Noah, Pasha Ungu, Tantri Kotak, Giring Ganesha, Charly Setia Band dan nama-nama besar yang dikenal luas di industri musik tanah air membuka Konser Amal Satu Indonesia dengan menyanyikan lagu “Negeriku” disusul langsung penampilan dari Agnez Mo lewat lagu “Be Brave”.

Sutanto Hartono selaku Managing Director EMTEK Group mengungkapkan optimismenya bahwa Indonesia bisa melalui wabah ini dengan saling bergandengan tangan satu sama lain. Konser Amal Satu Indonesia ini sendiri diselenggarakan sebagai wujud penghargaan tinggi EMTEK terhadap para pahlawan bangsa dalam memerangi Covid-19. Mereka antara lain Presiden RI, BNPB, Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, tim medis, TNI, POLRI hingga seluruh lapisan masyarakat yang mematuhi anjuran pemerintah.

EMTEK juga mengapresiasi antusiasme rekan-rekan selebritis yang terlibat dalam konser amal ini secara sukarela serta para sponsor yang turut mendukung konser amal ini.

Foto: Istimewa

“Seluruh hasil donasi dari pemirsa, pihak sponsor, dan seluruh keuntungan yang terkumpul dari konser amal ini akan diserahkan kepada Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih untuk penanggulangan pandemi COVID-19”, terang Bapak Sutanto.

“Konser Amal Satu Indonesia” juga mengajak pemirsa dan masyarakat untuk melihat lebih dekat pengorbanan serta perjuangan para pahlawan medis di berbagai titik terdepan penanganan wabah Corona mulai dari keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) hingga harus terpisah dengan orang-orang terkasih.

Rossa sebagai salah satu artis yang turut serta berkomitmen dalam Konser Amal Satu Indonesia berkesempatan untuk menyapa langsung tim medis di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso - Jakarta. Bersama dengan ratusan selebritis tanah air lainnya Rossa mengajak pemirsa dan masyarakat untuk turut meringankan beban mereka dengan menyalurkan donasi melalui rekening Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih.

Agnez Mo juga berkesempatan untuk berbincang-bincang dengan Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso – Jakarta dr. Mohammad Syahril, SpP, MPH melalui sambungan video conference. Begitu besar perjuangan tim medis yang menangani pasien COVID-19. Bahkan salah satu tenaga medis dari Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso – Jakarta harus gugur di tengah perjuangannya.

“Indonesia bangga memiliki tim medis terbaik. Mereka adalah pahlawan bangsa yang berada di garda terdepan. Banyak hal yang patut untuk kita syukuri salah satunya adalah memiliki banyak waktu dengan orang-orang terkasih”, ungkap Agnez Mo.

Baca Juga :Atasi Dampak Covid, JK: Bayar Zakat Lebih Awal

Ketua Umum Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih yang juga Direktur Utama Indosiar, Imam Sudjarwo menjelaskan sebelum Konser Amal Satu Indonesia berlangsung, terhitung hingga 10 Mei 2020 EMTEK Peduli Corona telah berhasil mengumpulkan donasi dari pemirsa SCTV dan INDOSIAR, pengguna Bukalapak, dan pembaca Liputan6.com sebesar 12,3 Miliar Rupiah.

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih telah menyalurkan amanah ini berupa Alat Pelindung Diri (APD), alat kesehatan, dan sembako ke seluruh penjuru tanah air. “Target Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih selanjutnya memiliki program #SejutaMaskerDanSembako untuk masyarakat yang terdampak COVID-19. Terima kasih kepada masyarakat yang telah berdonasi melalui EMTEK Peduli Corona”, tutur  Imam Sudjarwo.

Komitmen yang dipersembahkan para selebritis dalam konser ini diharapkan dapat menebarkan semangat positif bagi masyarakat Indonesia untuk tetap bersatu. Seperti yang ditunjukkan Sang Raja Dangdut Rhoma Irama lewat kolaborasi yang sangat manis bersama dengan alumnus ajang pencarian bakat Indosiar yakni D’Academy, LIDA (Liga Dangdut Indonesia) serta Bintang Pantura saat menyanyikan lagu terbaru yang diciptakan oleh Rhoma Irama berjudul “Virus Corona”.

Sementara komika Ernest Prakasa, Raditya Dika, Abdel, Bintang Emon SUCA, Mo Sidik, Uus dan komika ternama lainnya menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja serta tidak mudik demi menekan laju penyebaran COVID-19. Tidak ketinggalan Golden Voices yang terdiri dari Titiek Puspa, Hetty Koes Endang, Iis Sugianto, Dessy Ratnasari, Joy Tobing, dan beberapa penyanyi dengan suara emas lainnya tampil kompak dengan lagu “Arti Kehidupan” karya Doel Sumbang.

Baca Juga: RS Darurat Wisma Atlet Rawat 662 Pasien Postif Covid-19

Sementara sportscaster dan atlet berkolaborasi membawakan lagu “Garuda Di Dadaku” yang menggugah semangat untuk tetap bersatu. Tidak hanya selebritis, tenaga medis pun tidak ketinggalan untuk turut menyumbangkan suaranya. Lagu “We Are The World” yang dibawakan Agnez Mo menutup konser amal malam tadi.

Lewat “Konser Amal Satu Indonesia” ini EMTEK Grup memperlihatkan betapa semangat gotong royong dari berbagai kalangan menjadi satu kekuatan untuk menghadapi wabah yang sedang melanda negeri ini untuk tetap optimis dan bangkit kembali. EMTEK Grup masih terus menerima partisipasi masyarakat yang juga ingin mendukung perjuangan para tenaga medis dan masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di berbagai penjuru Indonesia melalui beberapa pilihan nomor rekening antara lain BCA (500.557.2000) – SCTV, BCA (162.633.8888), BRI (0376.01.001220.30.7), dan Mandiri (122.00.5578.2000) – INDOSIAR atas nama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih serta melalui platform aplikasi Bukalapak di Serbu Seru Bukalapak dan scan QR Code di aplikasi DANA.

BACA JUGA: Cek LINGKUNGAN HIDUP, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

 



Berita Terkait