Foto: Skysports.com

Kualifikasi Piala Eropa 2020: Belgia Teruskan Tren Positif

Ceknricek.com -- Tim Nasional Belgia meneruskan tren positif untuk semakin memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020. Belgia sukses mengalahkan Skotlandia dengan skor 3-0, di Stadion King Baudouin, Brussels, Belgia, Rabu (12/6) dini hari waktu Indonesia. 

Skotlandia justru membuka peluang di menit ke-8. Oliver Burke yang menerima umpan Callum McGregor melepaskan tendangan keras mendatar yang masih menyamping dari gawang Belgia kawalan, Curtouis. 

Setelah peluang ini, Belgia yang banyak mengancam. Kevin de Bruyne yang menerima umpan dari Hazard melepaskan tembakan yang masih tinggi melambung di atas mistar gawang Skotlandia. 

De Bruyne mendatkan peluang keduanya di menit ke-24. Ia sukses merebut bola dari pemain bertahan Skotlandia. Bruyne yang berdiri bebas kemudian melepaskan tembakan voli yang kembali masih menyamping dari gawang Skotlandia. 

Sumber: Dailymail.co.uk

Untuk ketiga kalinya, Kevin de Bruyne memiliki peluang. Bruyne melepaskan tembakan melengkung indah dari jarak yang cukup jauh, sudah menemui sasaran kali ini tendangan Bruyne justru masih bisa diselamatkan oleh kiper Skotlandia, David Marshall. 

Belgia yang terus menekan akhirnya sukses menrobek gawang Skotlandia di penghujung babak pertama. Berawal dari pergerakan Eden Hazard yang mengobrak-abrik pertahanan Skotlandia, Hazard kemudian melepaskan umpan cungkil yang mampun ditanduk oleh Romelu Lukaku. 1-0 sementara Belgia memimpin dan menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Belgia tetap bermain dengan determinasi yang tinggi. Axel Witsel membuka babak kedua dengan tendangan kerasnya yang masih mudah diamankan oleh David Marshall. 

Sumber: bbc.co.uk

Belgia kembali menuai peluang melaui de Bryune. Berawal dari skema tendangan bebas, Bryune melepaskan tembakan keras yang kembali mampu dimentahkan oleh permainan apik David Marshall. 

Romelu Lukaku berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Ia menyambar bola lepas dari David Marshall ketika menepis tembakan Kevin de Bruyne. 2-0 sementara Belgia unggul atas Skotlandia. 

Pemain bintang Belgia, yang baru saja memutuskan hengkang dari Chelsea, Eden Hazard melepaskan tembakan keras pada menit ke-85. Untuk kesekian kalinya, David Marshall berhasil mengamankan gawang Skotlandia. 

Belgia akhirnya menutup pertandingan melalui gol Kevin de Bruyne di akhir laga. De Bruyne yang menerima umpan Hazard kemudian berbalik badan dan melepaskan tembakan pleasing mendatar ke sudut gawang yang tidak bisa diantisipasi oleh David Marshall. Skor 3-0 sekaligus menjadi hasil dari laga ini. 

Kemenangan ini membuat Belgia kokoh di puncak klasemen Grup I dengan perolehan 12 poin hasil dari empat kami kemenangan. Belgia dibuntuti Russia di peringkat kedua dengan perolehan 9 poin hasil dari tiga kali menang dan satu kali kalah. 



Berita Terkait