Sumber : Wartaekonomi.co.id

Langkah MU Terhenti di Stadion Camp Nou

Ceknricek.com – Manchester United (MU) harus mengubur harapannya meraih piala Liga Champions. Mereka kalah dari tuan rumah, Barcelona, dengan skor telak 3-0, pada leg kedua perempat final di Stadion Camp Nou, Rabu (17/4) dini hari waktu Indonesia. Messi mencetak 2 gol, dan Coutinho 1 gol.

Tertinggal dengan agregat 1-0 pada leg pertama membuat MU harus mencuri kemenangan dengan margin 2 gol. Pertandingan baru berjalan 30 detik MU sudah mengancam melalui Marcus Rashford yang menerima umpan dari Paul Pogba. Beruntung bagi Barcelona, tendangan Rashford hanya menerpa tiang gawang.

Rashford kembali menebar ancaman di menit ke-13. Sayang, tendangannya terlalu lemah bagi kiper Barcelona, Ter Stegen. 

Sedang asyik menyerang, MU harus kecolongan oleh gol Lionel Messi. Ia melepaskan tendangan mendatar ke pojok gawang MU yang dikawal De Gea. 1-0 bagi Barcelona.

Sumber : Skysports.com

Tugas MU menjadi semakin berat ketika Messi berhasil mencetak gol ke 2 di menit ke-19. Melakukan solo run, Messi yang berdiri bebas melapaskan tembakan mendatar ke gawang De Gea. Tembakan Messi sebenarnya tidak terlalu mematikan, namun De Gea tidak berhasil menangkap bola dengan sempurna. Bola justru bergulir di sela-sela tangan De Gea. 2-0 bagi Barcelona, sekaligus menambah agregat 3-0.

Barcelona hampir membukukan gol tambahan di menit akhir babak pertama. Sergio Roberto yang sudah berdiri bebas di muka gawang De Gea berhasil menyabut umpan Jordi Alba dari sisi kiri. Beruntung, De Gea melakukan penyelamatan gemilang yang membuat skor tidak berubah. 2-0 Sementara Barcelona unggul di babak pertama.

Babak kedua berjalan dengan tempo yang lebih pelan. Barcelona lebih fokus ke penguasaan bola sambal sesekali melakukan tekanan. Sedangkan MU terbawa ritme permainan Barcelona, sehingga dengan mudah didikte oleh Barcelona.

Sumber : Foxsportsasia.com

Barcelona menciptakan gol pamungkas, sekaligus menyudahi perlawanan MU di menit ke-60. Coutinho yang berdiri bebas, melepaskan tendangan indah melengkung seperti yang sering ia lakukan ketika berseragam Liverpool. De Gea pun terbang menghalau bola. Namun, bola tetap menggetarkan gawangnya. Skor 3-0 makin menyulitkan MU.

Margin 5 gol yang harus dikejar menjadi sangat tidak mungkin untuk diwujudkan MU di sisa babak kedua. Skor memang tidak berubah hingga akhir laga. 

Dengan hasil itu langkah MU terhenti di babak perempat final Liga Champions. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu juga harus menunda keinginan meraih gelar juara Liga Champions. Terakhir mereka mengangkat piala itu di Moscow, Russia, 2008-2009 silam.



Berita Terkait