Leonardo DiCaprio Mengaku Telah Membakar Pemeran Pengganti | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Sony

Leonardo DiCaprio Mengaku Telah Membakar Pemeran Pengganti

Ceknricek.com -- Film Once Upon a Time in Hollywood berhasil meraih 5 nominasi kategori penghargaan di Golden Globe 2020. Film yang disebut-sebut sebagai “surat cinta” sang sutradara, Quentin Tarantino untuk generasi emas Hollywood di era 60-an ini memang mendapat sambutan meriah sejak pemutarannya di AS 26 Juli lalu.

Salah satu adegan yang paling berkesan adalah ketika Rick Dalton yang diperankan Leonardo DiCaprio menggunakan pelontar api (flamethrower). Adegan “flamethrower” ini sendiri seperti mengingatkan kita kepada film Tarantino sebelumnya, Inglourious Basterds (2009). 

Terkait adegan ini, DiCaprio mengaku ternyata telah benar-benar membakar sang pemeran pengganti (stuntman) dalam adegan itu.

“Hari pertama saya menggunakannya, saya merasa benar-benar kesulitan. Semua pemeran pengganti terbaik di kota hadir untuk adegan itu, benar-benar luar biasa. Saya harus benar-benar menembak mereka dengan pelontar api sungguhan dan membakar mereka semua,” kata DiCaprio seperti dilansir Variety, Rabu (18/12).

Leonardo DiCaprio Mengaku Telah Membakar Pemeran Pengganti
Sumber: Variety

“Saya merasa tidak enak dengan mereka, tapi tak lama setelahnya saya merasa tidak enak karena panasnya kembali ke arah wajah saya! Saya merasakan sakit kepala kronis hari itu. Beruntung adegan itu dilakukan di udara terbuka, terima kasih Tuhan,” ucap aktor berusia 45 tahun itu.

Baca Juga: Leonardo DiCaprio Ajak Camila Morrone Berakhir Pekan di Pantai Malibu

Sementara itu, rekan main DiCaprio dalam film Once Upon a Time in Hollywood, Brad Pitt hanya bisa terbahak-bahak ketika mengingat adegan itu. Pitt sendiri berperan sebagai Cliff Booth, pemeran pengganti dari Rick Dalton.

“Saya benar-benar tertawa ketika melihat lembar panggilan film. Itu tertulis ‘LDC (Leonardo DiCaprio) latihan pelontar api’. Saya hanya berpikir, Oh itu akan terasa payah!,” kata Pitt.

Leonardo DiCaprio Mengaku Telah Membakar Pemeran Pengganti
Sumber: Variety

Once Upon a Time in Hollywood meraih 5 nominasi kategori penghargaan Golden Globe 2020, atau sama dengan jumlah nominasi yang diraih film garapan Netflix, The Irishman (2019).

Kelima nominasi yang diraih film berdurasi 161 menit itu adalah Film Kategori Musikal atau Komedi Terbaik, Aktor Terbaik Kategori Musikal atau Komedi (Leonardo DiCaprio), Pemeran Pendukung Pria Terbaik (Brad Pitt), Sutradara Terbaik dan Skenario Terbaik (keduanya untuk Quentin Tarantino).

Sekadar informasi, film ini sukses meraup pendapatan box office secara global sebesar US$372,3 juta atau sekitar Rp5,2 triliun. Di Amerika Serikat, hingga Senin (15/12) film ini masih ditayangkan di 26 teater, atau sudah bertahan selama 21 minggu.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait