Sumber: Premierleague.com

Lloris Kembali, Tottenham Menang dari Norwich Tapi Gagal Clean Sheet

Ceknricek.com -- Pertandingan antara Tottenham Hotspur kontra Norwich City, Rabu (22/1) atau Kamis (23/1) dini hari WIB menandakan kembalinya Hugo Lloris ke lapangan usai pulih dari cedera. Tottenham memang gagal mencetak clean sheet, namun masih menang 2-1.

Sebelumnya, Lloris sudah menepi sejak 5 Oktober setelah timnya kalah 0-3 dari Brighton, saat Spurs masih ditangani Mauricio Pochettino. Kiper timnas Prancis itu menderita cedera dislokasi bahu setelah salah mendarat saat gol pertama Brighton yang dicetak Neal Maupay.

Sumber: Premierleague.com

Lloris pulih lebih awal setelah sempat diprediksi baru bisa kembali awal Februari. Tentu saja hal ini langsung dimanfaatkan manajer Spurs, Jose Mourinho yang menurunkan Lloris dari awal dalam pertandingan yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur, London.

Tottenham unggul lebih dulu pada menit 38 ketika lewat Dele Alli. Menyambut umpan silang Serge Aurier di dekat tiang gawang, gelandang timnas Inggris itu melepaskan diri dari kawalan lawan dan melepaskan tendangan jarak dekat ke tiang gawang.

Sumber: Premierleague.com

Lloris yang baru pulih dari cedera harus memungut bola di gawangnya pada menit 70. Berawal dari ganjalan Ryan Sessegnon kepada Max Aarons di kotak terlarang, Norwich mendapatkan hadiah penalti yang disahkan melalui review VAR. Tanpa ampun Teemu Pukki sukses mengeksekusi bola dan menyeimbangkan keadaan.

Sumber: Premierleague.com

Son Heung-Min akhirnya mencetak gol kemenangan Spurs sembilan menit. Berawal dari tembakan Alli yang membentur tiang gawang, pemain Korea Selatan itu langsung menyambar bola dengan sundulan yang tepat masuk ke gawang.

Dalam pertandingan itu, Jose Mourinho kembali kehilangan pemain lainnya. Kali ini Harry Winks harus ditarik di menit 56. Hal ini membuat Mourinho kembali dipusingkan dengan badai cedera yang menimpa skuatnya.

Sumber: Premierleague.com

"Kami sangat tidak beruntung dengan rentetan cedera ini. Kami mendapatkan Hugo Lloris kembali namun kehilangan Harry Winks. Ini luar biasa," kata Mourinho kepada BBC Match of the Day.

"Tentunya menyenangkan melihat salah satu kiper terbaik di dunia kembali. Tetapi di saat yang sama tentu keputusan ini menyakitkan, karena harus meninggalkan Paulo Gazzaniga. Itu keputusan yang tidak mudah. Hal baiknya dia adalah anggota dari keluarga ini dan teman spesial dari Hugo, jadi dia juga senang atas kembalinya Hugo," ucap The Special One menambahkan.

Baca Juga: Manchester United Kalah 0-2 Lagi, Kali Ini dari Burnley

Kemenangan atas Norwich City juga menjadi kemenangan pertama The Lilywhites sejak terakhir merasakannya hampir sebulan lalu, tepatnya dalam laga boxing day kontra Brighton & Hove Albion (2-1). Tambahan tiga poin juga menjaga asa mereka bersaing menembus zona Eropa.

Spurs kini berada di peringkat enam klasemen sementara dengan koleksi 34 poin, sama dengan jumlah poin milik MU di peringkat lima. Tottenham masih tertinggal 6 poin dari peringkat empat Chelsea yang sebelumnya bermain imbang 2-2 dengan Arsenal.

Sumber: Premierleague.com

Adapun Norwich kini semakin terbenam di dasar klasemen, dengan hanya mengoleksi 17 poin dari 24 laga. Berikutnya Spurs akan bertandang ke Southampton dalam laga babak keempat Piala FA, Sabtu (25/1) sementara Norwich akan bertandang ke markas Burnley di hari yang sama.

Susunan Pemain
Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen (Gedson Fernandes 75'), Ryan Sessegnon; Harry Winks (Eric Dier 56'), Giovani Lo Celso; Lucas Moura, Dele Alli, Erick Lamela (Christian Eriksen 62'); Son Heung-Min.

Norwich City (4-2-3-1): Tim Krul; Max Aarons, Christoph Zimmermann, Grant Hanley, Sam Byram; Alexander Tettey (Onel Hernandez 82'), Kenny McLean (Marco Stiepermann 90'); Lukas Rupp (Josip Drmic 86'), Ondrej Duda, Todd Cantwell; Teemu Pukki.

BACA JUGA: Cek INTERNASIONAL, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait