Luhut: Selama Belum Ada Obat Covid-19, PPKM Akan Terus Diterapkan | Cek&Ricek astra-satu-untuk-indonesia
Sumber: Istimewa

Luhut: Selama Belum Ada Obat Covid-19, PPKM Akan Terus Diterapkan

Ceknricek.com--Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) akan terus diterapkan selama belum ditemukannya obat Covid-19. Oleh sebab itu, Luhut meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi di tempat umum, termasuk saat melakukan perjalanan jarak jauh menggunakan transportasi darat, laut, dan udara.

"Kapan kita akan selesai PPKM? ya kalau ada obatnya (Covid-19). Kalau belum ada obatnya, ya kita pakai instrumen vaksin dengan aplikasi PeduliLindugi, dengan instrumen protokol kesehatan itu, memakai masker, jaga jarak ya semua itu," ujarnya dalam tayangan Youtube Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jumat (24/9/21).

Sebagaimana diketahui, pemerintah memutuskan kembali memperpanjang masa PPKM selama dua minggu hingga 4 Oktober 2021. Tiap pekannya, PPKM di seluruh wilayah akan terus dievaluasi. Saat ini, sudah tidak terdapat kabupaten dan kota untuk wilayah Jawa dan Bali yang menerapkan PPKM level 4.

Lebih lanjut Luhut menyebut penambahan kasus Covid-19 yang terjadi di lapangan setelah mendapatkan berbagai intervensi (RT)m sudah di bawah 1 persen. Dengan demikian kata dia, Indonesia masuk kategori pandemi terkontrol atau stabil.Meskipun begitu, Luhut mengingatkan agar masyarakat tidak jumawa dan tetap mematuhi protokel kesehatan.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait