Foto: Twitter @juventusfcen

Maurizio Sarri Telah Tiba di Turin

Ceknricek.com -- Mantan pelatih Chelsea, Maurizo Sarri telah tiba di Turin, Italia, Rabu (19/6) waktu setempat. Sarri akan menjadi pelatih baru Juventus untuk musim depan. Sarri melatih Juventus setelah, Massimiliano Allegri memutuskan untuk berhenti melatih tim yang berjuluk Si Nyonya Tua tersebut.

Dilansir dari website resmi Juventus, Kamis (20/6) mengatakan, Sarri telah tiba di Turin dan mengucapkan selamat datang pada Sarri.

“Sarri telah mendarat di Turin. Pelatih kepala baru Juventus ini telah mendarat di Turin belum lama malam ini, selamat datang Sarri,” tertulis di website Juventus.

Foto: Twitter @juventusfcen

Mantan banker berusia 60 tahun itu akan menggelar jumpa pers pertamananya di aula Gianni and Umberto Agnelli di Stadion Allianz Stadiu, pada Kamis (20/6) waktu setempat.

Sarri kembali ke Italia dalam kontrak tiga tahun hanya satu musim setelah meninggalkan klub kampung halamannya, Napoli. Sarri kemudian melatih Chelsea yang hanya berusia satu musim dan kemudian Sarri memutuskan kembali ke Italia untuk melatih Juventus.

Foto: Twitter @juventusfcen

Sarri memang gagal membawa Chelsea menjuarai Liga Inggris, namun, Sarri berhasil membawa Chelsea menjuarai Europa League 2019 dan membawa Chelsea ke peringkat tiga klasemen akhir Liga Inggris.

Foto: Twitter @juventusfcen

Sarri akan menggantikan Massimiliano Allegri yang membawa Juventus meraih Scudetto delapan kali berturut-turut. Namun begitu, Allegri gagal membawa Juventus menjuarai Liga Champions walau sudah mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid dengan mahar 100 juta euro.

Juventus mencoba mengoptimalkan permainan Sarri ketika memimpin Napoli selama tiga tahun. Napoli pernah hampir menjuarai Liga Italia, namun digagalkan oleh Juventus di tahun 2017.



Berita Terkait