Foto: Doc. Gapura Cinta Negeri

Melihat Antusiasme Warga Ikut Lomba “Festival Gapura Cinta Negeri”

Ceknricek.com -- Ribuan warga di Indonesia antusias mengikuti lomba “Festival Gapura Cinta Negeri” bertema cinta negeri. Lomba ini diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bekerja sama dengan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) dan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF). Lomba yang diselenggarakan untuk memeriahkan acara perayaan HUT RI ke-74 masih berlangsung hingga Sabtu (17/8).

Antusiasme warga setidaknya terekam dalam postingan Instagram resmi @festivalgapura, Jumat (16/8). Ribuan bahkan puluhan ribuan warga berbondong-bondong mengikuti lomba ini. Mereka terlihat memamerkan hasil dekoran gapura di lingkungan tempat tinggal, lembaga, instansi, perusahaan, dan juga organisasi.

Foto: Doc. Gapura Cinta Negeri

Dilansir website resmi gapuracintanegeri.com, hadiah disediakan bagi 10 gapura pemenang kategori umum, dan 3 gapura pemenang kategori lembaga, instansi, perusahaan, organisasi akan diundang untuk bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo.

Foto: Doc. Gapura Cinta Negeri

Baca Juga: Presiden Jokowi Gelar Lomba Potret Merdeka

Adapula hadiah, satu piala bergilir Presiden untuk Gapura Terbaik dari Kategori Umum dan uang senilai Rp250 juta, dan satu piala untuk Gapura Favorit pilihan 'netizen' dan uang senilai Rp100 juta.

Foto: Doc. Gapura Cinta Negeri

Ada juda hadiah Rp100 juta serta tiga piala untuk gapura pemenang dari kategori lembaga, instansi, perusahaan, organisasi dan uang senilai Rp50 juta per pemenang.

Foto: Doc. Gapura Cinta Negeri

Peserta dapat mengikuti lomba dengan mempost foto dan video kemeriahan pembangunan gapura kalian di media sosial menggunakan hashtag #GapuraCintaNegeri dan mention ke @festivalgapura.

Upload 10 foto ke gapuracintanegeri.com (4 foto kemeriahan proses pembangunan gapura dan 6 foto gapura) maksimal 1MB/foto, beserta identitas perwakilan peserta, dan bukti kepegawaian/karyawan/keanggotaan khusus untuk kategori lembaga/instansi/perusahaan/organisasi. Periode pengiriman 17 Juli – 17 Agustus 2019. Untuk info selengkapnya kunjungi www.gapuracintanegeri.com

Foto: Doc. Gapura Cinta Negeri

BACA JUGA: Cek Berita AKTIVITAS PRESIDEN, Informasi Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 



Berita Terkait