Meninggal Kecelakaan, Ini Perjalanan Karir Chacha Sherly | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Meninggal Kecelakaan, Ini Perjalanan Karir Chacha Sherly

Ceknricek.com -- Pedangdut Chacha Sherly memulai kariernya dengan bergabung dengan Trio Macan pada 2011. Nama Chacha mulai dikenal di belantika musik Tanah Air setelah bergabung dengan grup vokal dangdut asal Jawa Timur itu.

Pertengahan 2011 formasi Trio Macan kembali compang-camping karena ditinggal oleh anggotanya, Dian Aditya. Keluarnya Dian menjadikan Trio Macan vakum beberapa lama, hingga akhirnya menemukan pengganti, yakni Chacha Sherly.

Chacha bersama dua anggota Trio Macan lain, Lia Amelia dan Iva Novanda, berhasil mewarnai industri dangdut Tanah Air. Mereka merilis album dan lagu-lagu yang populer hingga saat ini. Seperti Iwak Peyek, Macan Ternak, Putus Ya Putus, dan Suka Sama Kamu. 

Kehadiran Chacha diterima baik oleh penikmat musik dangdut Tanah Air. Bahkan, Chacha berhasil membawa Trio Macan memperoleh penghargaan bergengsi Anugerah Dangdut Indonesia pada 2019 sebagai Duo/Trio/Grup Paling di Hati.

Namun, di tengah puncak kariernya bersama Trio Macan, Chacha justru keluar dan memilih bersolo karier. Kontraknya dengan pihak manajemen berakhir pada 2019 dan tidak berniat melanjutkan kontrak karena ingin solo karier.

Setelah resmi keluar, Chacha melakukan aktivitas solo karier sejak awal 2020. Ia juga kerap diundang ke banyak acara TV sebagai bintang tamu tanpa ditemani oleh dua personel Trio Macan lain. 

Wanita kelahiran 23 Januari 1991 ini sudah merilis sejumlah single solo. "Ora Nduwe Duit Ora Nduwe Yang" menjadi single terbaru Chacha yang dirlis pada November 2020. Dia juga pernah merilis single religi berjudul "Aisyah".

Chacha meninggal dunia hari ini, Selasa (5/1), pukul 12.00 WIB. Chacha mengalami kecelakaan beruntun di KM 428 jalur B ruas tol Semarang-Solo, pada Senin (4/1) pukul 14.30 WIB. Mobil yang ditumpangi Chacha banting setir ke jalur berlawanan dan dihantam bus.

Dia sempat menjalani perawatan intensif di RSUD Ungaran. Kabar kematian Chacha lalu disampaikan oleh akun Instagram resmi Trio Macan. "Rest In Love. Terima kasih dan selamat jalan Chacha Sherly. Karyamu, senyummu dan kebaikan selalu di hati," tulis Trio Macan.

Baca juga: Kecelakaan, Mantan Personil Trio Macan Meninggal Dunia


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait