Minggu Besok, Kamaru Usman Berhadapan dengan Jorge Masvidal | Cek&Ricek
Foto: Gettyimages

Minggu Besok, Kamaru Usman Berhadapan dengan Jorge Masvidal

Ceknricek.com -- UFC kembali menggelar pertarungan pada akhir pekan ini, tepatnya pada Minggu 12 Juli 2020. Dalam pertarungan bertajuk UFC 251 itu, laga Kamaru Usman vs Jorge Masvidal dipastikan menjadi acara puncaknya. 

Masvidal akan menjadi penantang Usman untuk memperebutkan gelar welter di pertarungan perdana di Fight Island nanti. Seperti yang diketahui, Fight Island yang berada di Pulau Yas, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), merupakan salah satu kawasan yang khusus dibuat oleh pihak UFC untuk menggelar pertarungan di tengah kondisi pandemi virus corona ini. 

Demi membuat pertarungan di Fight Island menarik, UFC pun akhirnya memutuskan menggelar pertarungan besar yang mempertemukan Usman melawan Masvidal. Kedua petarung itu akan tampil di oktagon di pertarungan terakhir dalam lima partai puncak yang akan dimulai sejak pukul 06.00 waktu Abu Dhabi atau sekira pukul 09.00 WIB. 

Minggu Besok, Kamaru Usman Berhadapan dengan Jorge Masvidal
Sumber: Istimewa

Selain Usman vs Masvidal, empat pertarungan pada partai puncak UFC 251 pun tak kalah seru. Sebab ada duel Amanda Ribas vs Paige Vanzant yang dipastikan akan menjadi laga pembuka pada partai puncak UFC 251 tersebut.

Setelah itu, akan ada pertarungan di kelas strawweight yang mempertemukan Jessica Andrade melawan Rose Namanjunas. Pemenang di pertarungan tersebut pun memiliki kesempatan untuk menantang Zhang Weili untuk memperebutkan sabuk strawweight di pertarungan selanjutnya.

Baca juga: Kerap Diledek McGregor, Kamaru Usman Panas Ingin Bertarung

Kemudian, ada juga pertarungan yang memperebutkan gelar seperti Usman vs Masvidal. Pertarungan yang dimaksud adalah bertemunya Alexander Volkanovski yang ditantang Max Holloway untuk memperebutkan gelar kelas bulu. Terakhir, ada Petr Yan yang melawan Jose Aldo di kelas Bantam.

Selain lima partai utama itu, UFC 251 pun juga melakukan pertarungan early preliminary dan preliminary. Menariknya, empat laga di early preliminary bakal berlangsung pada pukul 02.00 dini hari waktu Abu Dhabi (05.00 WIB) dan empat pertarungan di preliminary dihelat pada pukul 04.00 dini hari waktu Abu Dhabi (07.00 WIB).

Pihak UFC sengaja melangsungkan pertarungan sejak dini hari demi mengikuti pasar penonton yang berada di Amerika Serikat. Karena tak dapat dipungkiri, salah satu wilayah yang menjadi pasar utama UFC adalah Negeri Paman Sam. Jadi, tak heran jika ingin menggelar pertarungan UFC yang sekira cocok dengan jam di Amerika Serikat. 

Para petarung pun sudah diminta untuk bisa beradaptasi dengan bertarung sejak dini hari hingga pagi ketika tampil di UFC 251. Karena itulah para petarung rata-rata sudah tiba di Pulau Yas semenjak 4 Juli 2020 kemarin. 

Berikut Jadwal Partai Puncak UFC 251:

Amanda Ribas vs Paige Vanzant

Jessica Andrade vs Rose Namajunas

Petr Yan vs Jose Aldo

Alexander Volkanovski vs Max Holloway

Kamaru Usman vs Jorge Masvidal

BACA JUGA: Cek INTERNASIONAL, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait