Foto: Ashar/Ceknricek.com

Minggu Pertama Rehabilitasi, Nunung Tak Bisa Dijenguk

Ceknricek.com -- Anak komedian Nunung atau Tri Retno Prayudati, Bagus Permadi mengaku tidak dapat menjenguk Nunung selama masa rehabilitasi di RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat) Cibubur. Nunung dan suaminya Iyan Sambiran dipindahkan dari Polda Metro Jaya ke RSKO untuk rehabilitasi sejak 14 Agustus 2019 lalu.

"Alhamdulillah sudah dipindahkan ke RSKO, kurang lebih satu minggu enggak bisa dibesuk dulu, dan memang itu peraturan dari RSKO. Kalau berapa lama mama akan di rehabilitasi, saya belum tahu," kata Bagus di acara Pagi-pagi Pasti Happy, Senin (19/8). 

Bagus menyebutkan, saat Nunung dan Iyan tiba di RSKO itulah ia terakhir kali bertemu. Saat itu, prosesnya sangat singkat sehingga tidak ada obrolan yang panjang.

Minggu Pertama Rehabilitasi, Nunung Tak Bisa Dijenguk
Sumber: Nusabali

"Terakhir bertemu saat proses pemindahn dari Polda ke RSKO. Itu juga ketemunya enggak lama. Jadi ketemu cuma sebentar, dan saya sudah nunggu dari pagi di RSKO. Ngobrol sebentar, lalu ketemu dengan psikiater dan kita dipisah," kata Bagus.

Terkait dengan kabar penjualan aset untuk rehabilitasi, Bagus secara tegas membantahnya. Bagus menyebut, rehabilitasi bagi pengguna narkoba gratis karena ditanggung negara. Ia mengatakan, penjualan aset Nunung sudah diumumkan sejak lama sebelum ia tertangkap, hanya saja baru terjual baru-baru ini. 

"Kita membenarkan aset yang kita jual, tapi itu kita jual sebelum mama ketangkap. Tapi prosesnya (laku) baru saja. Itu sawah dan itu sudah jadi jatahnya adikku untuk biaya kuliah dia," jelas Bagus.

Baca Juga: Komedian Nunung Direhabilitasi di RSKO Cibubur

Soal merebaknya kabar mengenai penjualan aset untuk rehabilitasi, Bagus mengatakan itu hanya ulah oknum yang tidak bertanggung jawab dalam menyebar kabar tidak benar.

"Karena biaya rehab itu ditanggung negara, takutnya ada pihak lain yang memanfaatkan untuk menciptakan asumsi masyarakat. Memang ada salah satu media yang bilang seperti itu," jelasnya.

Menurut Bagus, Nunung merupakan sosok ibu yang menjadi tulang punggung keluarga. Nunung bahkan bertanggung jawab dalam menafkahi banyak kepala di dalam keluarganya, selain itu ia juga memiliki anak angkat. Namun tertangkapnya Nunung tidak membuat orang-orang yang selama ini ia tanggung menjadi terlantar.

Minggu Pertama Rehabilitasi, Nunung Tak Bisa Dijenguk
Sumber: Istimewa

"Alhamdulillah sampai detik ini masih bisa menghidupi adik-adikku karena ada tabungan mama. Inilah yang digunakan untuk menghidupi anak-anak yang menjadi tanggung jawab mama. Mama juga di dalam penjara sempat berpesan mengenai adik-adik dan buku-buku sekolahnya," ungkap Bagus. 

Selama menjalani masa rehab, Nunung sempat mengungkapkan kerinduannya akan cucu-cucunya. Ia menyampaikan hal itu kepada salah satu perawat, dan meneruskannya kepada Bagus.

"Mama itu selalu bilang kalau rindu sama cucunya dan dia sedih, sampai beberapa perawat pesan, kalau ke sini ajak cucu Nunung," kata Bagus.  

Bagus berharap ke depannya Nunung dan Iyan dapat mengutip pelajaran berharga ini untuk tidak kembali menyentuh barang haram, narkoba.  

"Semoga mama dan bapak tidak mengulangi, saya hanya bisa mengontrol dari luar, pokoknya doa terbaik semoga mama semakin kuat," tegas Bagus.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Informasi Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait