Momen Valentino Rossi Tuntaskan Balapan Terakhir di MotoGP | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Jose Jordan / AFP

Momen Valentino Rossi Tuntaskan Balapan Terakhir di MotoGP

Ceknricek.com -- Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi resmi pensiun seusai menuntaskan balapan pamungkas di MotoGP Valencia 2021, Minggu (14/11/21).

Valentino Rossi gagal meraih podium ke-200 nya setelah memulai balapan di urutan ke-10. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut mesti merelakan podium kepada pembalap Ducati, Fransesco Bagnaia.

Balapan kali ini menjadi momen emosional yang akan terus dikenang oleh Valentino Rossi, timnya serta para penggemar. Detik-detik, Valentino Rossi menutup balapan membuat haru.

Momen Valentino Rossi Tuntaskan Balapan Terakhir di MotoGP
Sumber: Motogp

Dia menghentikan motornya di salah satu tikungan setelah finis P10 dan langsung diserbu oleh para marshal, para pebalap, dan juga para fan yang menyalaminya.

Menyadur Antara, Bagnaia, dan sejumlah anak didik Rossi di Akademi VR46 seperti Franco Morbidelli, Luca Marini, dan Enea Bastianini, melakukan penghormatan terakhir kepada sang mentor.

Mereka mengenakan helm replika berlivery khusus bertemakan nomor 46. Bahkan Bagnaia, membawa helm tersebut naik podium untuk merayakan kemenangan bersama.

Adapun podium kedua dan ketiga masing-masing ditempati oleh pembalap Pramac Ducati Jorge Martin dan Jack Miller dari Ducati Team. Tak hanya dari para pembalap, penghormatan juga diberikan oleh tokoh dunia lain.

Sebuat saja Tom Cruise, Keanu Reaves, juga para atlet seperti Lewis Hamilton, Max Verstappen, Roger Federer, dan mantan pesepak bola timnas Brazil Ronaldo kompak memberikan ucapan selamat pensiun kepada The Doctor.

Momen Valentino Rossi Tuntaskan Balapan Terakhir di MotoGP
Sumber: Motogp

Valentino Rossi meraih tujuh gelar dunia MotoGP. Total ada 115 kemenangan Grand Prix yang pernah diraihnya di dunia di semua kategori.

Pembalap berusia 42 tahun itu mengaku kecewa tak bisa meraih podium di balapan pamungkasnya. Namun, ia tetap berlapang dada.

"Saya berjuang keras untuk titel kejuaraan ke-10... saya mampu membalap di level yang baik. Titel terakhir saya pada 2009 sudah cukup lama. Saya akan senang menang satu kejuaraan lagi tapi saya tak boleh mengeluh. Saya memiliki karier yang luar biasa," ujar Valentino Rossi.

Pensiunnya Valentino Rossi dari MotoGP, disambut dengan ucapan Grazie Vale. Tagar #GrazieVale menggema di lini masa Twitter, beragam respons dilayangkan para fan di jagat maya.

Baca juga: Valentino Rossi Beli Kapal Pesiar Seharga 137 Miliar


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait