Foto: Ashar/Ceknricek.com

Muhammad Farhan: Membela Kepentingan Masyarakat Marjinal

Ceknricek.com -- Muhammad Farhan, resmi dilantik jadi anggota DPR RI periode 2019-2024, Selasa (1/10). Ia melaju ke Senayan melalui Partai NasDem. Presenter sekaligus penyiar radio ini sukses meraih 52.033 suara dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I.

Menurut Farhan, ada kerja politik tidak normatif yang harus jadi agenda Nasdem, yaitu menjadi pembela kepentingan masyarakat marjinal demi pemerataan kesejahteraan lahir batin. 

Farhan memilih maju sebagai caleg dari Partai Nasdem lantaran beberapa hal. Selain kecocokan platform, yakni nasionalis, partai besutan Surya Paloh ini juga dianggapnya rasional dan berbekal data ketika datang menemuinya.

Farhan menyatakan, ia sempat ingin maju jadi calon wali kota Bandung meski belakangan niat tersebut diurungkan. Perwakilan dari Partai Nasdem yang kemudian menemuinya mengajukan hasil survei pada 2017 dan 2018 yang menunjukkan elektabilitas partai tersebut naik. "Jadi, sebelum ijab kabul kami bertemu surveyor dulu," ujarnya.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Baca Juga: Ibas Yudhoyono: Untuk Ketiga Kalinya Duduk di DPR

Ia juga mengaku terus digoda oleh sahabatnya Junico (Nico) Siahaan untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Nico juga maju sebagai caleg dari PDIP di Dapil yang sama. "Nico bilang ke saya, sudah saatnya, Bro," tutur Farhan.

Sebagai anggota DPR, ada beberapa hal yang akan ia kerjakan. "Kami fokus RKUHP, Revisi UU KPK, dan saya ingin membahas tentang kewirausahaan, ingin me-review undang-undang penyiaran, karena itu sangat penting," ujarnya.

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Opini Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 



Berita Terkait