Musisi Oddie Agam Kritis dan Dirawat di ICU Rumah Sakit | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Musisi Oddie Agam Kritis dan Dirawat di ICU Rumah Sakit

Ceknricek.com -- Musisi Oddie Agam sakit dan menjalani perawatan intensif. Pencipta lagu yang populer era 1980-an ini mengalami masalah kesehatan hingga harus di rawat di ruang ICU salah satu rumah sakit. Dari informasi yang beredar melalui pesan singkat, Oddie Agam dilarikan ke rumah sakit Rabu (6/10/21) kemarin akibat penyakit ginjal yang dideritanya memburuk. Sementara itu Almafilia, Istri Oddie Agam saat dihubungi melalui pesan singkat juga membenarkan apa yang terjadi dengan kondisi  suaminya.

"Iya, minta doa untuk kesembuhannya ya," paparnya, Kamis (7/10/21).

Nama Oddie Agam populer pada era 1980 hingga awal 1990-an lantaran lagu yang diciptakannya banyak disukai masyarakat. Salah satunya, "Antara Anyer dan Jakarta" yang populer di tangan Sheila Majid. Selain itu beberapa lagu ciptaannya juga menjadi hit di masanya seperti "Logika”, “Tamu Istimewa” dan “Bahasa Cinta” yang dinyanyikan oleh Vina Panduwinata. Selain sebagai pencipta lagu, Oddie juga dikenal sebagai penyanyi. Ia pernah merilis sejumlah album, beberapa di antaranya Bellina (1984), Gadis Sentimentil (1986), dan self-titled album Oddie Agam pada 1990.

Oddie Agam lahir di Jakarta pada 19 Maret 1953 dengan nama Imran Madjid. Dia menikah dengan artis Chintami Atmanegara pada 10 Desember 1988, namun bercerai pada September 1992. Dari pernikahan ini, keduanya dikaruniai seorang putra, Dio Alif Utama. Pada 2004 Oddie Agam kemudian menikah dengan penyanyi Almafilia.

Oddie Agam pernah terserang stroke pada 2017. Hal itu membuatnya rehat dari industri musik. Namun pada 2020, Oddie kembali ke panggung musik. Ia tampil di konser Karya Emas Tiga Komposer bersama Deddy Dhukun dan Adjie Soetama.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait