Mustika Ratu Dukung Jakarta Muslim Fashion Week 2023 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Mustika Ratu Dukung Jakarta Muslim Fashion Week 2023

Ceknricek.com--Kementerian Perdagangan RI dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) bersama Mustika Ratu mengadakan pagelaran Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW). Puncak penyelenggaraan JMFW tahun ini dilaksanakan bersamaan dengan perhelatan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 tanggal 20-22 Oktober 2022.  Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin hadir meresmikan pembukaan JMFW 2023 di Hall Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Kamis, 20 Oktober 2022.

Foto: Istimewa

Di hadapan para tamu undangan Wapres Ma’ruf Amin mengatakan untuk memajukan industri fesyen Muslim Indonesia semua pihak harus bekerjasama baik pemerintah, desainer, industri kecantikan, serta public figure untuk turut mempromosikan produk fesyen  di ajang international.

Dukungan Mustika Ratu terhadap pagelaran JMFW ini menjadi salah satu bentuk komitmen Mustika Ratu dalam mendorong fesyen muslim Indonesia untuk bisa menembus pasar dunia. 

Foto: Istimewa

“JMFW hadir tidak hanya mempromosikan produk fashion, tapi juga mengangkat potensi produk kosmetik halal Mustika Ratu,” ujar Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) Bingar Egidius Situmorang pada saat Press Conference JMFW x Mustika Ratu, bersama Direktur PT Mustika Ratu Tbk(MRAT), Kusuma Ida Anjani dan Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe di Hall 3 ICE BSD, Tangerang Banten, Sabtu ( 22/10/22).

Foto: Istimewa

Mustika Ratu menampilkan peragaan fashion show muslim bersama model dari Puteri Indonesia yang berkolaborasi dengan desainer berbakat tanah air yang dipadukan dengan riasan cantik kosmetik Beauty Queen Series Mustika Ratu.

Foto: Istimewa

Dalam dunia fesyen, produk kosmetik merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan. Berdasarkan data State of the Global Islamic Economy Report 2020/21, konsumsi produk fesyen muslim dunia pada 2024 diprediksi mencapai USD 311 miliar, naik dibandingkan tahun 2019 yang tercatat sebesar USD 277 miliar. Sementara itu, konsumsi produk kosmetik halal dunia pada 2024 diprediksi mencapai USD 76 miliar, naik dibanding tahun 2019 yaitu sebesar USD 66 miliar.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait