NTB akan Gelar Festival Mataram Sebagai Ajang Promosi Budaya | Cek&Ricek
Foto: Neraca

NTB akan Gelar Festival Mataram Sebagai Ajang Promosi Budaya

Ceknricek.com -- Dinas Pariwisata Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, akan menggelar kegiatan tahunan Festival Mataram sebagai salah satu ajang promosi seni dan budaya di salah satu kota Sunda Kecil itu. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram I Made Swastika Negara di Mataram, Minggu, (24/11). 

"Untuk kegiatan tahun ini, kita akan pusatkan di Lapangan Sangkareang, tidak lagi melakukan parade di sepanjang jalan," katanya.

Menurut Made Swastika, Festival Mataram yang direncanakan dalam waktu dua tiga minggu ke depan juga mengajak berbagai kesenian multi etnis dari kalangan pelajar dan masyarakat  melalui perwakilan enam kecamatan  di Nusa Tenggara Barat.

"Karenanya, peserta yang akan kita libatkan untuk menyemarakkan Festival Mataram ini bisa mencapai ribuan," katanya.

Baca Juga: Sajian Unik dan Spektakuler di Festival Lumpur Taliwang 2019

Kegiatan Festival Mataram sendiri bertujuan untuk menghibur masyarakat, pemulihan kondisi pariwisata Mataram pasca gempa bumi, sekaligus untuk promosi dan pelestarian seni budaya yang dimiliki Kota Mataram.

Terkait dengan itulah, Dispar juga mengundang beberapa daerah untuk turut hadir dan menyemarakkan kegiatan Festival Mataram, sekaligus agar tahun depan para tamu yang datang lebih banyak lagi.

"Yang sudah konfirmasi dan menyatakan siap hadir adalah Bupati Buton, Sulawesi Tenggara karena langsung menghubungi saya," katanya.

Dengan kegiatan ini, tambahnya, Kota Mataram tidak perlu ke luar daerah atau luar negeri mempromosikan pariwisata, sebaliknya mereka akan datang dan berwisata di daerah tersebut.

BACA JUGA: Cek OPINI, Opini Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Thomas Rizal


Berita Terkait