Operasi Sukses,Dovizioso Bakal Kembali Membalap | Cek&Ricek
Sumber: Istimewa

Operasi Sukses,Dovizioso Bakal Kembali Membalap

Ceknricek.com--Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, dipastikan pulih dan bisa tampil pada pembukaan MotoGP 2020 meski baru menjalani operasi bahu. Kepastian itu diungkapkan langsung oleh Ducati, Senin (29/6/2020). Dovizioso mengalami cedera bahu seusai mengikuti balapan Motorcross bertajuk Emilia Romagna Cross Championship di Faenza, Italia, Minggu (28/6/2020).

Dalam balapan itu, Dovizioso mengalami kecelakaan ketika hendak melompati rintangan (jumping). Dovizioso salah mendarat sehingga dikabarkan mengalami patah tulang selangka (area bahu) kiri. Seusai mengalami kecelakaan, Dovizioso langsung dibawa ke rumah sakit di Modena, Italia. Hal itu dilakukan setelah Dovizioso berkonsultasi dengan dokter spesialis, Prof. Porcellini, yang memintanya agar langsung menjalani operasi.

Baca Juga : Stoner: Andai Rossi Pensiun dari Kemarin-kemarin

Pihak Ducati memastikan operasi Dovizioso berjalan lancar. Dalam keterangan di Twitter resminya, Ducati juga mengunggah foto Dovizioso yang masih memakai arm sling (alat penyangga tangan) seusai operasi. "Operasi tulang selangka kiri Dovizioso berjalan sukses kemarin malam. Dia sekarang akan memulai rehabilitasi," tulis Ducati. "Dovizioso akan tetap mengikuti seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez," tulis Ducati menambahkan.

Dalam keterangannya, Dovizioso mengaku sudah meminta izin ke Ducati ketika mengikuti balapan Motorcross. Dovizioso menilai balapan Motorcross sangat berguna untuk membuat dirinya lebih cepat ketika turun di MotoGP.

Baca Juga : Valentino Rossi Masih Layak Menangi Balapan MotoGP meski di Tim Satelit

Setelah ditangguhkan sejak Maret 2020, MotoGP musim ini akan dimulai di Sirkuit Jerez pada 19 Juli. Sirkuit Jerez akan menyelenggarakan dua balapan sekaligus dengan jarak antar-kedua serinya hanya satu pekan. Selain Jerez, terdapat empat sirkuit lain yang akan menyelenggarakan dua balapan sekaligus dalam satu pekan. Empat sirkuit itu adalah Red Bull Ring (Austria), Misano (Italia), Ricardo Tomo (Spanyol), dan Aragon (Spanyol).

Sejauh ini, Dorna Sports baru merilis jadwal 13 seri untuk MotoGP 2020. Adapun tiga seri lainnya akan diselenggarakan di sirkuit Le Mans (Perancis), Catalunya (Barcelona, Spanyol) dan Brno (Ceko)./bbs

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait