Stoner: Andai Rossi Pensiun dari Kemarin-kemarin | Cek&Ricek astra-satu-untuk-indonesia
Foto: Istimewa

Stoner: Andai Rossi Pensiun dari Kemarin-kemarin

Ceknricek.com -- Casey Stoner menyayangkan kemungkinan Valentino Rossi membalap untuk tim satelit. Mantan juara dunia MotoGP itu menilai Rossi seharusnya pensiun sejak lama. 

Musim 2020 akan jadi musim terakhir Rossi bersama Monster Energy Yamaha. Musim depan, juara dunia sembilan kali itu dipastikan hengkang dan posisinya digantikan oleh Fabio Quartararo.

Spekulasi soal masa depan Rossi pun banyak beredar. Salah satu kabar menyebut Rossi kemungkinan akan gabung Petronas Yamaha SRT pada 2021. 

Stoner menilai Rossi, yang pada 2020 ini berusia 41 tahun, seharusnya pensiun saat kariernya tak menurun seperti saat ini. Mantan rider Ducati itu sedih melihat pebalap sekelas Rossi tidak akan memperkuat tim pabrikan.

Baca juga: Valentino Rossi Masih Layak Menangi Balapan MotoGP meski di Tim Satelit

"Saya percaya jika dia berhenti dari olahraga ini sedikit lebih awal, dia akan meninggalkan warisan besar, yang masih akan dia lakukan," ujar Stoner seperti dirilis Detikcom yang mengutip dari ESPN.

"Tapi sekarang dia terlihat sangat bisa dikalahkan. Mengecewakan melihat seseorang, yang diinginkan siapa saja untuk ada di timnya, sekarang (mungkin) turun ke tim satelit."

Dalam beberapa tahun terakhir, Rossi kesulitan bersaing dengan rider-rider top. Musim lalu saja, pebalap asal Italia itu cuma dua kali naik podium. Sementara kemenangan terakhir diraihnya pada 2017 di MotoGP Belanda.

"Saya rasa Valentino masih punya potensi untuk dapat hasil luar biasa dan mungkin mengejar beberapa kemenangan di masa depan, tak diragukan lagi. Anda tidak kehilangan itu begitu saja. Sedih melihatnya tidak lagi jadi ancaman untuk podium sesering dulu," imbuhnya.

BACA JUGA: Cek INTERNASIONAL, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait