Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Pameran Relief Indonesia Festival 2019 Resmi Dibuka

Ceknricek.com -- Fery Farhati Ganis, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi DKI Jakarta membuka acara Relief Indonesia Festival 2019 di Gandari City Mall, Jakarta Selatan, Selasa (13/8).

Acara yang digelar dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74 itu, bertepatan dengan ulang tahun Relief Indonesia yang ke-11. Fery Farhati mengatakan, melalui pameran para kreator hingga seluruh lapisan masyarakat harus ikut melestarikan budaya nusantara. 

“Dengan Relief Indonesia Festival 2019, Dekranasda Provinsi DKI Jakarta banyak mendapat dukungan. Saya hadir sebagai bentuk apresiasi atas usaha Relief Indonesia sudah 11 tahun”, kata istri Anies Baswedan itu saat ditemui ceknricek.com dalam pembukaan pameran Relief Indonesia. 

Ada empat anggota Dekranasda dari DKI Jakarta yang ikut terlibat dengan membuka stan di pameran tersebut. Menurutnya, pameran ini salah satu wadah untuk para pengrajin dapat berkarya untuk menghasilkan produk nusantara. 

relief indonesia 2019
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Baca Juga: Disparbud DKI Jakarta Gelar Pameran Seni Rupa Kemerdekaan

“Kami ikut diberi stan untuk bisa mengajak pengrajin kita ikut terlibat di acara ulang tahun Relief Indonesia. Ada 4 dari Dekranasda yang ikut untuk acara ini,” jelas Fery.

“Kami dari Dekranasda punya kurang lebih 300 pengrajin yang kita latih, kita bina, kemudian diberi wadah untuk pameran seperti acara hari di banyak tempat dan salah satunya yang banyak mendukung dari kegiatan tersebut dari Relief Indonesia,” sambungnya.

Dalam pameran Relief Indonesia Festival 2019 para pengrajin dari Dekranasda DKI Jakarta menjual produk khas Betawi. “Dari Dekranasda DKI Jakarta kerajinan khas Betawi, khas Jakarta. Jadi memang di setiap wilayah ada Dekranasda yang pusatnya sendiri dipimpin oleh ibu Jusuf Kalla,” tutup Fery Farhati Ganis.

BACA JUGA: Cek HUKUM, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait