Foto: Antaranews.com

Panglima TNI dan Kapolri Saksikan Penerjunan Prajurit Kostrad di Papua

Ceknricek.com -- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Rabu (4/9), menyaksikan penerjunan 92 prajurit dari Divisi 3 Kostrad dalam rangka latihan kesiapsiagaan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI yang dilaksanakan di Bandara Sentani, Papua.

Antara melaporkan, penerjunan dilaksanakan mulai pukul 08.05 WIT itu dilakukan di dua lokasi berbeda yakni Bandara Sentani dan Wamena. Penerjunan disaksikan beberapa pejabat diantaranya Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano dan Bupati Keerom Muhamad Sarkum serta tokoh-tokoh masyarakat.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto seusai menyaksikan penerjunan mengatakan, latihan PPRC dilaksanakan setiap tahun dengan mengambil lokasi yang berbeda-beda. Kali ini dilaksanakan di Papua yang diikuti prajurit dari Yonif 501 Kostrad. Tujuannya untuk meningkatkan profesionalisme prajurit.

Baca Juga: Panglima TNI dan Kapolri Berkantor Enam Hari di Jayapura

“Alhamdulillah latihan penerjunan yang dilakukan di dua tempat berbeda berjalan aman dan lancar,” kata Panglima Hadi Tjahjanto.

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano seusai menyaksikan latihan penerjunan mengatakan saat ini situasi keamanan mulai kondusif dan aktivitas masyarakat berangsur pulih.

Kegiatan perekonomian secara perlahan mulai bangkit walaupun warga yang mengalami musibah akibat tempat usahanya dibakar pendemo belum bisa berusaha beraktivitas. "Pemkot akan berupaya membantu warga yang terkena musibah sesuai kemampuan yang ada," kata Wali Kota Benhur Tomi Mano.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait