Pemain dan Kru Film Parasite Diundang Gabung ke Academy Oscars | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Pemain dan Kru Film Parasite Diundang Gabung ke Academy Oscars

Ceknricek.com -- Para pemeran serta kru dari sutradara Bong Joon-ho dalam film "Parasite" pemenang Oscar diundang untuk bergabung ke dalam Academy of Motion Picture Arts and Sciences AS, Selasa (1/7).

Dikutip dari Korea Herald, akademi tersebut mengumumkan dalam laman resmi bahwa mereka menyebarkan undangan kepada 819 seniman dan eksekutif yang telah berkontribusi untuk film.

Choi Woo-shik, Jang Hye-jin, Jo Yeo-jeong, Lee Jung-eun dan Park So-dam dari "Parasite" termasuk dalam aktor baru yang diundang akademi.

Staf film "Parasite" seperti perancang kostum Choi Se-yeon, editor Yang Jin-mo, komposer Jung Jae-il, produser Kwak Sin-ae, production designer Lee Ha-jun, sound designer Choi Tae-young dan penulis Han Jin-won juga turut diundang.

Baca juga: Daftar Pemenang Grand Bell Awards ke-56, Parasite Raih 5 Piala

Sutradara Bong dan Song Kang-ho telah lebih dulu bergabung ke dalam akademi pada 2015, bersama dengan sutradara Korea Selatan lain Im Kwon-taek dan aktor Choi Min-sik.

Film Parasite berhasil memenangkan Palme d'Or, penghargaan tertinggi di Cannes Film Festival 2019 dan sukses menjadi film box office di negaranya.

Film berdurasi 132 menit ini juga mendapatkan perhatian yang sangat tinggi serta diapresiasi oleh banyak kritikus di Film Festival Cannes. Film ini bahkan mampu mengalahkan “Once Upon A Time in Hollywood” milik Quentin Tarantino. 

Parasite bercerita tentang Gi Taek (Song Kang Ho) dan keluarganya yang menganggur. Ketika putra sulungnya, Gi Woo (Choi Woo Shik) mulai mengajar putri seorang pria kaya (Lee Sun Gyun), kedua keluarga mulai berinteraksi dengan cara yang tidak terduga.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait