Pemerintah DIY Apresiasi Dunia Usaha atas Bantuan Ambulans dan Mobil Jenazah Covid-19 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Pemerintah DIY Apresiasi Dunia Usaha atas Bantuan Ambulans dan Mobil Jenazah Covid-19

Ceknricek.com--Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi dukungan dunia usaha atas bantuan ambulans dan mobil jenazah Covid-19. Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur DIY Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam X di Kepatihan, Kantor Gubernur Yogyakakarta, pada Sabtu (14/8). KGPPA Paku Alam X mewakili Pemerintah DIY mengatakan, bantuan satu unit ambulans dan satu unit mobil jenazah Covid-19 pemerintahnya dapat mempercepat dan mempermudah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di tengah pandemi yang masih berlangsung di wilayah Yogyakarta.

“Lebih dari satu tahun paska dilaporkannya konfirmasi positif pertama kali di DIY, perkembangan kasus Covid-19 tidak kunjung mereda, bahkan menunjukkan eskalasi yang semakin mengkhawatirkan beberapa minggu terakhir,” ujar KGPPA Paku Alam X yang mewakili sekaligus membacakan  sambutan Gubernur DIY.

KGPPA Paku Alam X menyampaikan, varian Delta Covid-19 telah memicu rumah sakit di berbagai wilayah dalam kapasitas penuh, bahkan over capacity. Situasi ini mempengaruhi padatnya mobilitas pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan dengan menggunakan transportasi ambulans.  Bantuan kendaraan transportasi dari Himpunan Pengusaha Indonesia (HIPMI) beserta PT Asuransi Astra Buana merupakan wujud konkret bantuan dunia usaha untuk penanganan Covid-19. Sehari sebelumnya, Sabtu (13/8), bantuan serupa juga diberikan para pelaku usaha tersebut untuk Pemerintah Kota Surakarta.

Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Lilik Kurniawan, S.T., M.Si. menyampaikan, semoga niat baik dari jajaran Hipmi dan PT Asuransi Astra Buana senantiasa diberikan balasan dari Allah SWT, dan kegiatan yang dilakukan dunia usaha tersebut senantiasa menginspirasi pihak lain untuk turut memberikan bantuan dan dukungan kepada pemerintah, baik di pusat maupun daerah demi terwujudnya Indonesia sehat bebas dari Covid-19.

“Semoga bantuan dari BNPB dan juga para donator yang telah kami salurkan ini kiranya dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta,” ucap Lilik sampai menyerahkan bantuan tersebut di Yogyakarta.

Pada kesempatan itu, Lilik mengucapkan terima kasih dan penghormatan setinggi-tingginya kepada semua pekerja garis depan, dokter, perawat dan seluruh petugas layanan kesehatan yang telah bekerja sangat keras untuk menjaga kita tetap aman saat dunia terus memerangi pandemi Covid-19.

“Untuk itu, marilah kita turut membantu para tenaga medis dan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas di mana pun kita berada,” tutup Lilik.

Penyerahan ambulans dan mobil jenazah Covid-19 disaksikan oleh Kepala Pelaksana BPBD DIY Drs. Bhirawa Yuswantana, M.Si., Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Umum BNPB Dra. Eny Supartini, M.M. serta perwakilan PT Asuransi Astra Buana wilayah DIY dan Surakarta.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait