Pengunjung Padat, Barongsai di Klenteng Petak Sembilan Dibatalkan | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Antara

Pengunjung Padat, Barongsai di Klenteng Petak Sembilan Dibatalkan

Ceknricek.com -- Wisatawan berbaur dengan umat Konghucu yang melaksanakan ibadah, menyambut Tahun Baru Imlek 2571, berbaur di Klenteng Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, Sabtu (25/1).

Karena padatnya pengunjung membuat acara barongsai di klenteng tersebut dibatalkan. "Sepertinya kondisi tidak memungkinkan untuk diadakan festival barongsai," kata pengurus Klenteng Petak Sembilan, Lucas Tjang. 

Menurut Lucas, pengunjung Klenteng Petak Sembilan telah ramai sejak Jumat (24/1) malam. Ia memprediksi jumlah pengunjung akan terus meningkat hingga Sabtu (25/1) malam. "Kemungkinan sampai ribuan," ujar Lucas.

Pengunjung Padat, Barongsai di Klenteng Petak Sembilan Dibatalkan
Sumber: Istimewa

Baca Juga: Ribuan Warga Tionghoa Kunjungi Klenteng Tertua di Pangkalpinang

Ia mengatakan, pada Tahun Tikus Logam ini pengunjung klenteng lebih banyak dari tahun yang sebelumnya. Kebanyakan mereka beribadah agar dijauhkan dari bala dan mendapat berkat melimpah. 

Di Klenteng Petak Sembilan, ada juga wisatawan domestik yang berasal dari komunitas fotografi kampus, hingga komunitas lukis cat air yang membuat kawasan utama ibadah jadi ramai.

Selain itu, klenteng tersebut kedatangan sejumlah wisatawan asing yang ingin menyaksikan suasana hari libur yang berbeda saat Imlek.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait