Penulis Terkenal Prancis Ini Dicap Pembohong Besar | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Penulis Terkenal Prancis Ini Dicap Pembohong Besar

Ceknricek.com -- Di Prancis, ada seorang penulis terkenal yang buku-bukunya terjual jutaan eksemplar melakukan kebohongan massal. Novelis bernama Stéphane Bourgoin, 67 tahun, menjadi perbincangan dunia sastra Prancis karena kebohongan-kebohongan yang diucapkannya.

Novelis yang terkenal dengan buku-buku bertemakan pembunuhan dicap sebagai pembohong berantai oleh masyarakat. Ia sukses merilis lebih dari 40 buku dan dipandang sebagai ahlinya tentang kasus pembunuhan. Bourgoin juga pernah menjadi host sejumlah film dokumenter televisi Prancis tentang kasus-kasus pembunuhan berantai yang terjadi di dunia.

Dilansir detikcom yang mengutip dari Guardian, dia mengaku telah mewawancarai lebih dari 70 pembunuh berantai, ikut pelatihan di pangkalan FBI, dan istrinya telah dibunuh pada 1976. Ia mengklaim istrinya dibunuh oleh pembunuh berdarah dingin yang telah mengaku pembunuh 12 orang.

Baca juga: Pernah Alami Hampir Mati, Sharon Stone Tulis Buku

Kebohongan berantai yang dituliskan sang penulis terbongkar setelah akun anonim membocorkannya. Akhirnya ia pun mengaku berbohong banyak tentang masa lalunya.

Kepada surat kabar lokal, ia mengatakan tidak pernah menikah dan punya seorang istri. Ia juga akhirnya membantah melakukan pelatihan dengan FBI, serta hanya sedikit mewawancarai para pembunuh berantai.

"Kebohongan ini membebani saya," ucapnya dilansir dari surat kabar lokal, Paris Match.

"Saya sepenuhnya adalah seorang pembohong dan mengakui kesalahan saya. Saya malu berbohong dan menyembunyikan sesuatu," ucap Bourgoin saat wawancara dengan Le Parisien.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait