Penyanyi Fryda Lucyana Saksikan Pemakaman Ayah Secara Virtual  Covid-19 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

Penyanyi Fryda Lucyana Saksikan Pemakaman Ayah Secara Virtual  Covid-19

Ceknricek.com--Artis penyanyi Fryda Lucyana merasa cukup  lega bisa menyaksikan pemakaman ayah tercinta, almarhum Fadhly Ilhamy, Jumat (16/7) pagi di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Fadhli (78) meninggal dunia Kamis (15/7) pukul 13.54 di RSPP Modular Simpruk karena terpapar virus Covid-19. Pemakaman mengikuti protokol kesehatan, dihadiri hanya oleh 10 keluarga dekat. Antaranya, istri almarhum Ibu Hj. R.rr. Sri Sumartinah, S.H, suami Fryda, Ir. Adi Rachmanto, MBA, dan R Rachmad, mertua Fryda.

Foto: Istimewa

"Cukup  lega ada liputan live streaming yang semalaman sulit saya dapatkan. Akhirnya  ada yang menyanggupi dalam waktu 1 jam untuk bisa ready on air...sehingga saya bisa mengikuti prosesi pemakaman Papa," ungkap Fryda.

Menggunakan masker oksigen dari dalam kamar perawatan di RS Muhammadiyah Taman Puring, Jakarta Selatan, Fryda mengikuti pemakaman ayahnya dengan rasa campur aduk.

Fryda dirawat di RS  karena terpapar Covid-19. Ia sudah dua kali terpapar Covid-19. Yang pertama bulan September 2020 ( bukan Oktober seperti ditulis sebelumnya).

Foto: Istimewa

"Tetapi ya...jujur campur aduk juga dengan perasaan yang sedih banget dan  ada rasa kurang puas karena tidak bisa menghadiri pemakaman Papa secara langsung. Didesak menguatnya rasa rindu sama Papa karna saya sama sekali tidak punya kesempatan untuk mendampingi Papa di saat sakaratul maut, tidak bisa lihat  Papa untuk terakhir kali, apalagi memeluk, mencium, memandikan dan menyolatkan jenazah Papa, " ungkapnya.

Namun di sisi lain, dengan melihat makam dan nisan sementara ayahnya tadi  memberinya dorongan semangat  agar lekas sembuh, supaya bisa segera berziarah ke makam Itu.

Tiga kali PCR

Seperti diceritakan, Fryda dua kali terpapar virus Covid-19. Dan, sebelum dirawat di RS sekarang, ia melakukan tiga kali swab PCR. Swab pertama, negatif. Swab kedua, hasilnya terlambat keluar. Lalu dilanjutkan dengan swab PCR ketiga. Hasil kedua dan ketiga hampir berbarengan keluarnya. Dua-duanya positif. Yang berbeda hanya CT-nya. Swab PCR ketiga, CT-nya drop dibandingkan swab kedua.

"Pengalaman ini membuat kita harus berhati-hati," kata Fryda mengingatkan.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait